Sambut Ramadhan, Satgas Yonif 732/ Banua Bhakti Sosial Dan Pembagian Masker Dilingkungan Masyarakat Kairatu

Militer TNI

CakraNEWS.ID- Aksi peduli sesama dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1441/Hijria, dilakukan Satgas Pamtas Yonif 732/Banau dengan melakukan pembagian masker dan penyemprotan di disinfektan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19 di rumah-rumah masyarakat dan tempat umum atau tempat ibadah. Selain pembagian masker dan penyemprotan disinfekatan, personil Satgas Pamtas Yonif 732/Banau, juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilaksanakan Door To Door (Rumah ke Rumah) di rumah dan lingkungan masyarakat

Rangkaian kegiatan dilaksanakan serentak dan menyuluruh oleh pos-pos Satgas Yonif RK 732/Banau yang berada di wilayah Maluku bekerja sama dengan Aparat Desa serta Aparat Keamanan setempat, Kamis (23/04/20).

Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol inf Suhendar Suryaningrat, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan merupakan program Satgas dan juga merupakan rangkaian kegiatan HUT Batalyon ke-68 yang dilaksanakan Satgas Yonif RK 732/Banau di Satuan maupun di penugasan dalam rangka kemanusiaan, dan peduli terhadap sesama masyarakat Indonesia dengan wabah covid- 19 yang merupakan darurat nasional.

“Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang masih diwilayah binaan Pos satgas Yonif RK 732/Banau dalam mencegah dan menanggulangi wabah ini. Kegiatan ini serentak dilaksanakan dari tanggal 23 April – 26 April 2020 secara masif diseluruh pos-pos satgas Yonif RK 732/Banau. Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan, dapat membantu masyarakat di wilayah sekitar Pos serta menjalin hubungan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” Dansatgas Yonif RK 732/Banau .

Sementara itu di tempat terpisah di Desa Kairatu, Dusun Waitasi, Satgas Yonif RK 732/Banau yang dipimpin Letda Ckm Rahmat melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan tempat-tempat umum, pembagian masker, pengobatan gratis secara door to door dan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijria dan upaya untuk mencegah penyebaran covid 19, di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kegiatan sosial tersebut disambut baik oleh masyarakat wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat, khususnya di Dusun Waitasi, Desa Kairatu,

“Kami merasa senang dan terbantu atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau. Ketakutan kami dengan Covid 19, bisa di atasi oleh bapak-bapak yang datang dari Kout Kairatu, ditambah pengobatan yang dilaksanakan sangat disambut warga dengan antusias,” kata Acim, Kadus Waitasi.  (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *