Sat Polairud Polres MBD Progres Layani Aktifitas Warga di Dermaga Laut Kaiwatu

Adventorial News

MBD, CakraNEWS.ID– Dalam setiap kegiatan kedatangan dan keberangkatan kapal pada Dermaga Pelabuhan Laut Kaiwatu, personel Sat Polairud dan KPPP Polres MBD menempatkan personilnya di areal Pelabuhan untuk melakukan pengamanan Embarkasi dan Debarkasi saat kedatangan Kapal penumpang KM. Cantika Lestari 9F yang tiba di Dermaga Pelabuhan Laut Kaiwatu pukul 09.45 Wit pada Kamis pagi (04/04/2024).

Kegiatan Pengamanan kali ini dilakukan Personel Satuan Polairud Bripka Hendri Rahalus bersama personel Pos KPPP Polres MBD di dermaga saat kapal berlabuh di Pelabuhan Laut Kaiwatu, hal ini bertujuan untuk melayani aktifitas penumpang saat Embarkasi dan Debarkasi di areal Pelabuhan dalam upaya menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Selain melakukan pengamanan personel Sat Polairud dan personel KPPP juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para penumpang untuk mentaati aturan pelayaran yang diterapkan diatas kapal maupun pengecekan barang bawaan oleh para penumpang baik pada saat akan berangkat maupun baru tiba dan turun dari atas kapal guna mengantisipasi jangan sampai tertukar ataupun hilang.

Terkait hal tersebut Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, langkah-langkah yang dilakukan Personel Satuan Polairud saat melakukan kegiatan Kepolisian baik saat pengamanan di dermaga menunjukkan bahwa Polri tetap konsisten menegakkan aturan hukum disamping perlunya diimbangi dengan pelayanan Polri yang humanis kepada masyarakat dengan memberikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas yang bertujuan agar masyarakat sadar hukum.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, dengan adanya kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan kenyamanan bagi aktifitas penumpang di dermaga sebagai upaya meningkatkan silaturahmi diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

“ Pengamanan yang dilakukan oleh Satuan Polairud Polres MBD merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kasi Humas.*** CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *