Kolaborasi Sedekah, Rumah Inspirasi Literasi, PWI dan Polres SBB Berbagi di Piru

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Kolaborasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Rumah Inspirasi Maluku dan Polres Kabupaten SBB melakukan pembagian Taqjil dan kurma bagi warga SBB.

Mewakili ketua PWI SBB, Plt. Sekretaris PWI SBB Yondri Melay mengatakan, kegiatan pembagian Taqjil ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh PWI SBB.

“Ini merupakan program perdana PWI SBB, program pembagian Taqjil hari ini merupakan kolaborasi antara PWI SBB dengan Rumah Inspirasi Maluku dan Polres SBB, kegiatan ini merupakan kegiatan keagaman PWI SBB dan menjadi program utama, bukan saja di bulan Ramadhan bagi basudara muslim tapi juga Natal bagi basudara Nasrani,” ucapnya.

Melay menyampaikan terimakasih kepada Rumah Inspirasi Maluku dan Kepolisian Resolt SBB (Kapolres beserta jajaran) yang telah bersama-sama berkolaborasi dalam kegiatan pembagian Taqjil dan kurma bagi warga SBB.

Sementara itu Direktur Rumah Inspirasi Iha, Muhamat Fahrul Kaisuku menyatakan, program Sedekah Inspirasi – Sedekah Kurma merupakan program tahun yang dijalankan setiap bulan Ramadhan.

Dijelaskan, Rumah Inspirasi sendiri merupakan wadah pendidikan non formal yang berkutat di wilayah literasi, kepustakaan dan pemeberdayaan.

“Hari ini senang rasanya bisa berkolaborasi dengan PWI SBB dan Polres. Ini suatu kebanggaan buat kami. Hari ini gerakan sedekah ini disuport penuh para Jurnalis di SBB. Kami bangga bisa berkolaborasi dengan para penyanggah utama pilar demokrasi di SBB,” terang Kaisuku.

Dia berharap, kedepan, kegiatan berbasis literasi lainnya dapat dijalankan bersama sehingga menumbuhkan spirit masyarakat SBB untuk dapat terlibat aktif dalam aksi berbagi kebaikan dan kampanye literasi.

“Apresiasi dan Terimaksih setinggi-tingginya kepada PWI dan Polres SBB sudah berkolaborasi,” pungkas Kaisuku.

Mewakili Kapolres SBB, Kabag Ops Polres SBB AKP Djafar Lessy mengatakan, sinergitas Polres SBB bersama PWI SBB dan Rumah Inspirasi dalam pembagian Taqjil dan kurma bagi warga SBB yang berpuasa.

“Lewat kegiatan pembagian Taqjil dan kurma Kolaborasi Polres, PWI dan Rumah Inspirasi hubungan kerja sama serta silaturahmi tetap terjaga antara Polres SBB, PWI SBB dan Rumah Inspirasi dan masyarakat SBB,” tutupnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *