Satbrimob Polda Maluku, Bersihkan Tempat-Tempat Ibadah Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi sosial menyambut Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri ke-75, dilakukan Satbrimob Polda Maluku, dengan membersihan tempat-tempat ibadah di Kota Ambon, Selasa (10/11/2020). Kegiatan bakti sosial yang mengusung tema “Brimob Untuk Indonesia” dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku di sejumlah tempat ibadah antara lain, mesjid-mesjid di Kota Ambon, sejumlah gereja di Kota Ambon serta tempat ibadah umat Hindu pun turut di dibersihkan oleh ratusan personil Satuan Brimob Polda Maluku.

Meskipun kegiatan yang dilakukan adalah bersih-bersih tempat ibadah ditengah pandemi Covid-19, para personil tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak pada saat melakukan kegiatan pembersihan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol,M. Guntur mengatakan, bhakti sosial pembersihan tempat-tempat ibadah di Kota Ambon, sebagai wujud bentuk kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap sejumlah tempat ibadah di wilayah hukum Polda Maluku, agar masyarakat Kota Ambon bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman

“Sehari sebelumnya kita juga melaksanakan kegiatan donor darah dan anjangsana. Kegiatan bakti sosial merupakan salah satu bentuk bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara ditengah-tengah masyarakat. Serta merupakan sarana mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan sosial, diharapkan kegiatan kami lakukan dapat mendukung pelaksanaan ibadah di sejumlah tempat ibadah tersebut,” ucap Dansat Brimob Polda Maluku

Guntur menuturkan, dalam pembersihan tempat-tempat ibadah, personil Satbrimob Polda Maluku, juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Jangan anggap remeh virus Corona ini, karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Ambon karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,”tutur Kombes Pol. M.Guntur.

Kegiatan bhakti sosial pembersihan tempat-tempat ibadah di Kota Ambon tersebut, diapresiasi warga, dengan ungkapan terima kasih kepada seluruh personil Satuan Brimob Polda Maluku yang telah menunjukan rasa kebersamaan antar umat beragama di Indonesia secara umum di Provinsi Maluku dan secara khusus di Kota Ambon.

“Terima kasih kepada rekan-rekan Brimob Polda Maluku telah meluangkan dan kesempatan serta tenaganya untuk sama-sama melaksanakan pembersihan sejumlah tempat ibadah. Kami sangat bahagia dengan kehadiran bapak-bapak Kepolisian Brimob Maluku yang sudah peduli dengan kebersamaan dan saling menghargai antar umat beragama di Indonesia,” ungkap salah satu warga Kota Ambon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *