Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau Pos Aboru SSK III, Gelar Pengobatan Kepada Masyarakat Dari Rumah Ke Rumah

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengabdian tugas dan pelayanan di daerah penugasan, dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau Pos Aboru SSK III, dengan mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah,Kamis (25/6/2020)

Pengobatan tersebut, dilakukan personil medis Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau,dengan mendatangi langsung rumah  warga Negeri Aboru yang sedang sakit.

Kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat Negeri Aboru tersebut, sebagi bentuk kepedulian Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau Pos Aboru SSK III,dalam mengatasi rasa kekhawatiran masyarakat  akan  penuluran wabah virus Corona (Covid-19).

Salah satu warga Desa Aboru yang sudah merasakannya adalah Ibu Kos Sinay. Ibu Kos Sinay mengalami keluhan luka sobek pada bagian telinga, luka tersebut diakibatkan menggunakan anting yang terlalu berat, sehingga Tamtama Kesehatan Pos Aboru SSK III berusaha mengobatinya dengan cara dijahit. Kondisi Ibu Kos Sinay pun berangsur membaik dan diadakan control berlanjut oleh Tamtama Kesehatan dari Pos Aboru SSK III.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota satgas, ketakutan kami untuk keluar rumah ditambah dengan memiliki luka seperti ini sangatlah besar, namun berkat bantuan anggota satgas, masalah tersebut dapat diatasi, dan saya pun bisa beraktivitas kembali,” ujar Ibu Kos Sinay.

Dalam melaksanakan tugasnya, selain membantu mengamankan daerah binaannya, Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau khususnya Pos Aboru juga membantu permasalahan-permasalahan warga yang ada di wilayah binaannya.

 “Kami berada disini juga untuk membantu masyarakat, TNI dari rakyat dan akan kembali juga menjadi rakyat, jadi saya rasa sudah sepatutnya kita saling tolong menolong. Kami juga berterimakasih dengan warga Aboru karena sudah dengan baik menerima kami,”ungkap Danpos Aboru SSK III, Letda Inf Jemy Sopacua. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.