Pangdam XVI/Pattimura, Pimpin Sertijab Lima Pejabat Kodam XVI/Pattimura

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, pimpin langsung upacara serahterima jabatan lima pejabat Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Baileo Slamet Riyadi Makorem, Ambon, Kamis (25/6/20).

Adapun pejabat yang diserahterimakan, Danrindam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P, kepada Kolonel Inf R. Dwi Tjahjo Harsono, Aster Kasdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Ali Aminudin kepada Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, S.I.P, Danpomdam XVI/Pattimura dari Kolonel Cpm Reza Muhammad H. Nasution kepada Letkol Cpm Johny Paul Johannes Pelupessy, Kazidam XVI/Pattimura dari Kolonel Czi Rudi Wahjudiono, S.E, kepada Letkol Czi Ubaidillah dan Danbrigif 27/Nusa Ina dari Kolonel Inf Mustakim S.I.P, kepada Letkol Inf Agus Widianto.

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya, mengatakan alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang lazim terjadi yang dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

“Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama, semoga dapat berdinas dengan baik di satuan yang baru,”Ucapnya

Pangdam berpesan “Pedomanilah pepatah yang mengatakan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung”.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, adapun esensi dari pelaksanaan sertijab di Lingkungan TNI AD adalah merupakan sebuah kegiatan sebagai wujud syukur karena telah menerima, melaksanakan dan selesai melaksanakan suatu jabatan.

 “Selamat datang dan selamat bergabung kepada bapak-Ibu sekalian pejabat baru di lingkungan Kodam XVI/Pattimura,”tutur Pangdam XVI/Pattimura.

Upacara serah terima pejabat Kodam XVI/Pattimura dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (CNI-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *