Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1507/Saumlaki Gelar Pengobatan  MAsal Dan Penyuluhan KB Kepada Masyarakat Tansel-KKT

Militer TNI

KKT,CakraNEWS.ID- Pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat kurang mampu berupa pengobatan masal dan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dilakukan Satgas TMMD ke-106 Kodim 1507/Saumlaki kepada masyarakat Desa Bomaki Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (10/10/2019).

Kegiatan di awali dengan Penyuluhan KB kesehatan oleh Ibu Selvi Hukubun dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, selaku nara sumber penyuluhan KB kepada para wanita Desa Bomaki.

“Guna upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera,”jelas Ibu Selvi hukubun.

Usai memberikan penyuluhan KB kegiatan dilanjutkan dengan pengobatan masal oleh tim kesehatan Satgas TMMD ke-106 kepada masyarakat Bomaki. Pengobatan masal tersebut berupa, pemeriksaan tensi darah tinggi, pemeriksaan darah termasuk kolestrol, asam urat dan Gula Darah serta pemeriksaan umum lainya.

Komandan Satgas TMMD ke-106 Kodim 1607/Saumlaki,Letkol Inf Rahmad Saerodin S.I.P, mengharapkan dengan hadirnya kegiatan pengobatan masal, masyarakat dapat terbantu walau tidak semaksimal yang di inginkan, tetapi minimal dapat sedikit meringankan beban dari sisi kesehatan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *