Satgas Yonif 734/SNS, Bhakti Sosial Dan Pemeriksaan Kesehatan Di Camp Pengungsian Korban Gempa di Kecamatan Salahutu

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Peduli akan kondisi masyarakat korban gempa bumi di Maluku yang berada di tenda-tenda pengungsian, dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Yonif 734/Satria Nusa Samudra dengan melaksanakan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan, Selasa (8/10/ 2019)

“Kegiatan Bakti Sosial dan Rikkes ini merupakan kegiatan yang dapat memupuk rasa solidaritas untuk peduli terhadap Masyarakat sekitar,” tutur Dansatgas 734/SNS, Letkol Inf Edwin Charles.

Dalam pelaksanannya Dansatgas memerintahkan kepada Komandan SSK IV, Lettu Inf M.S.Sangadji berserta seluruh jajaran SSK IV khususnya di wilayah Ambon untuk mewakili melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan rikkes bagi korban bencana gempa di wilayah Kota Ambon. Adapun pelaksanaan baksos dan rikkes tersebut dilaksanakan di Desa Tulehu, Desa,Waay dan Desa Liang,Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

“Sudah selayakanya kami sebagai aparat TNI untuk ikut serta turut membantu kesulitan masyarakat. Apalagi katong pung saudara di Maluku ini baru mengalami musibah bencana yang harus segera kita bantu dan tolong,”tutur Lettu Inf M.S.Sangadji.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Personel Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah bekerjasama dengan aliansi Mahasiswa Unpatti dalam menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa khususnya di Desa Uraur, Kecamatan Kairatu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.