Satgas Yonif RK 136/TS Bersama Mahasiswa Unpatti, Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Gempa Bumi Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Bantuan kemanusian kepada masyarakat korban gempa  bumi di Maluku dilakukan oleh Satuan Tugas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136/TS bersama Aliansi Mahasiswa Universitas Pattimura dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di camp pengungsian di  Desa Uraur, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku Minggu (6/10/2019).

Pemberian bantuan kepada para pengungsi sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang dikolaborasikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun/HUT TNI ke-74. Peserta yang ikut, terdiri dari personel Satgas Yonif RK 136/TS dan 20 orang dari aliansi mahasiswa Universitas Pattimura.

“Bantuan berupa kebutuhan bahan pokok, sosialisasi bencana gempa/tsunami dan trauma healing kami pusatkan di Desa Uraur, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Pasalnya pasca gempa magnitudo berkekuatan 6.8 skala richter yang mengguncang Provinsi Maluku beberapa waktu lalu, hingga hari ini masih banyak warga Kecamatann Kairatu yang mengungsi di Desa Uraur,” ujar Pasiop Satgas Lettu Inf Yudha P. B. F.

Ia mengatakan, kegiatan pemberian sembako ini bertujuan untuk membantu meringankan beban yang dialami oleh warga. Selain itu sosialisasi bencana gempa/tsunami dapat memberikan pemahaman tentang bencana gempa dan tanda-tanda akan terjadinya tsunami. Serta trauma healing bertujuan untuk menghilangkan trauma bagi anak-anak.

Pada kesempatan yang sama, Tiwi selaku perwakilan aliansi Mahasiswa Unpatti menyampaikan, apapun yang dialami oleh para pengungsi saat ini merupakan derita bagi kita semua, sehingga melalui kegiatan ini kita dapat merasakan apa yang dirasakan oleh para pengungsi tersebut.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Personel Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah bekerjasama dengan aliansi Mahasiswa Unpatti dalam menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa khususnya di Desa Uraur, Kecamatan Kairatu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *