Satgas Yonif RK 136/TS, Gotong Royong Bersama Masyarat Aboru-Malteng Bangun Pastori

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Serbuan teritorial dilakukan oleh Satgas Yonis RK 136 /TS melalui kegiatan kerja bhakti yang dilakukan secara gotong royong bersama  masyarakat pada pengecoran rumah pastori Jemaat GPM Aboru, Kecamatan Pulau Haruku,Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (25/6/2019).

“Kegiatan gotong royong ini sebelumnya sudah dilaksanakan sejak satu minggu yang lalu, diawali dari pembersihan lahan yang akan dibangun lalu dilanjutkan dengan acara peletakan batu pertama oleh Ketua Klasis Pulau Lease Bapa Pendeta M. Tomasoa, Ketua Majelis Jemaat GPM Aboru Ibu Pendeta Tely Patiwael, S.Th, Pendeta Jemaat GPM Aboru Ibu Pendeta H. Mailoy M.Th, Vikaris Jemaat Aboru Ibu C.Wattimanela M.Th, Bapa Raja Aboru Marten Sinay dan Para Penetua dan Pengurus Jemaat GPM Aboru pada hari senin tanggal 24 Juni 2019,” ucap Danpos Aboru Letda Inf Jones Marbun.

Ia mengatakan, sebagai Tentara Rakyat, sudah tentunya menjadi keharusan bagi seorang Prajurit TNI untuk membantu pembangunan di masyarakat

“Sebagai Satgas yang berada di Desa Aboru kami merasa terpanggil untuk turut membantu dan bekerjasama dengan warga guna menyelesaikan pembangunan Rumah Pastori tersebut, Rumah Pastori itu sendiri dibangun guna mendukung pelayanan bagi jemaat Gereja GPM di Desa Aboru. Pada kesempatan ini kami selaku Satgas Yonif RK 136/TS mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga dan pengurus Gereja GPM Aboru yang telah menerima keberadaan kami, sehingga kami dilibatkan dalam pekerjaan yang mulia ini,”tutur Marbun.

Apresiasi dan ucapan terimah kasih disampaikan oleh para pelayanan Gereja Jemaat GPM Aboru atas dedikasi dan kerja sama dari Satgas Yonif RK 136/TS, yang selalu setia membatu pekerja pengecoran sarana-prasaranan temoat ibadah bagi masyarakat,

 “Keberadaan bapak-bapak TNI di desa kami bukan hanya memberikan rasa aman bagi kami namun mampu memberikan bentuk Karya Bakti seperti pembangunan Rumah Pastori Jemaat GPM Aboru ini. Kami selaku warga Aboru berharap kiranya kerjasama yang baik ini dapat terus berlangsung, sehingga keberadaan pos Satgas di Desa Aboru ini memberikan dampak yang baik bagi seluruh warga Desa Aboru,” tutur Penatua Jemaat GPM Aboru, Frans Usmani harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *