Gowes Rajut Kebersamaan Dan Kekompakan, TNI/Polri Di Maluku Sambut HUT Polri ke-73

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID Rajut kebersamaan dan kekompakan selaku aparat keamanan Aparat Kepolisian Polda Maluku, dilakukan oleh Kepolisian Daerah Maluku bersama Kodam XVI/Pattimura melalui olah bersepada bersama  mengitara beberapa ruas jalan yang ada di Kota Ambon,Selasa (25/6/2019).

Selain menyehatkan tubuh, olahraga fisik yang menguras keringat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, bersama Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Marga Tauofifg tersebut sebagai rangkaian kegiatan menyambut dan menyemarakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri yang pada tanggal 1 Juli mendatang genap berusia ke-73 tahun.

 

Senyum simpul yang dihiasai canda dan tawa di raut wajah dua Jenderal TNI dan Polri, dengan perlahan mengayun sepeda yang kendarai mereka bersama para Gowester TNI/Polri dan masyarakat melaju melintas panjang dan lebarnya ruas jlan yang ada di Kota.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Moh.Roem Ohoirat mengungkapkan, gowes yang dilaksanakan dengan mengitaras lintas ruas jalan yang ada kota Ambon ini, melibatkan ratusan personil TNI/Polri dan masyarakat. Yang mana gowes mengitari ruas jalan yang ada di Kota Ambon tersebut dilakukan sepulang pelaksanaan gowes 87 kilometer dengan rute pelabuhan penyeberangan Waipirit, Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) pada beberapa hari kemarin

“Setelah dari SBB kemarin, pagi tadi kita laksanakan gowes dalam rangka meningkatkan sinergitas, soliditas sekaligus menyamarakan HUT Bhayangkara ke-73. Gowes star dari Makodam, sekitar pukul 06.00 WIT, mengitari Kota Ambon  dan finis dilapangan Letkol Tahapary Polda. Gowes dipimpin oleh pangdam dan Kapolda,” tutur Ohoirat

Menurutnya, gowes dalam rangka meningkatkan sinergitas, soliditas sekaligus menyamarakan HUT Bhayangkara ke-73, diikuti oleh ratusan orang.

“Dikuti oleh para pegowes khususnya dari personil TNI dan masyarakat,”ujarnya.

Ditambahkan, gowes merupakan olahraga murah meriah namun sangat menyehatkan, sehingga banyak digemari oleh masyarakat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *