Satgas Yonif RK 732/Banau Pos Lisabata, Jadi Tenaga Medis Di Puskesmas Lisabata

TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Misi kemanusian,membantu masyarakat di daerah penugasan, dilakukan personil Satgas  BKO Yonif Raider Khusus 732/Banau, Pos Lisabata SSK II, dengan menjadi tenaga medis perbantuan di Puskesmas Lisabata.

Sumbangsi tenaga untuk diperbantukan sebagai tenaga medis di puskesmas Lisabata, dilakukan Pos Lisabata SSK II atas  permintaan dari Kapuskesmas Lisabata, Leonora Kayadoe, meminta kepada Danpos Lisabata SSK II, Serda Ari agar bisa diperbantukan personelnya ke Puskesmas tersebut.

Atas permintaan tersebut Satgas Yonif RK 732/Banau tentunya sangat menyanggupi dan memberikan 1 orang persnil Pos Lisabat SSK II atas nama Praka La Agus. Bertugas sebagai tenaga medis pembantu di puskesmas Lisabata, dilakukan personil pos Lisabata SSK II, untuk membantu mengobati masyarakat desa yang sakit.

“Kami dengan senang hati akan melayani permasalahan tersebut. Kebetulan masing-masing pos saat pelaksanaan pratugas sudah ditunjuk personel kesehatan dan sudah diberikan ilmunya dengan melaksanakan pentaran singkat. Semoga yang kami lakukan dapat bermanfaat kepada orang banyak,”ungkap Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H, M.Si, dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, Satgas Yonif RK 732/Banau,pada Minggu (19/7/2020) kemarin.

Suhendra menuturkan, keterlibatan personil pos Lisabata SSK II, untuk menjadi tenaga medis di puskemas Lisabata, sudah merupakan tugas dan tanggung, personil TNI di daerah penugas, untuk membantu masyarakat dengan tulus tanpa mengaharapkan imbalan.

“Personil Pos Lisabata SSK II, yang diperbantukan di Puskesmas Lisabata, Praka La Agus, sudah melaksanakan tugasnya sejak bulan Juni 2020 dan membantu dengan tulus tanpa mengharap imbalan, baginya, menolong orang akan lebih bermanfaat dibanding apapun,” kata Dansatgas.

Keterlibatan personil Pos Lisabata SSK II, untuk menjadi tenaga kesehatan di puskesmas Lisabata, diapresiasi oleh masyarakat setempat maupun kepada puskesmas.

“Saya sangat berterima kasih kepada Satgs Yonif RK 732/Banau, khususnya Pos Lisabata. Kami merasa sangat terbantu dengan perbantuan personel yang sekarang membantu kami di Puskesmas Lisabata dan saya sangat mengapresiasi ketika yang bersangkutan bekerja tanpa pamrih dan tanpa imbalan apapun,”ungkap Kapuskesmas Lisabata, Leonora Kayadoe. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *