Satlantas Polres MBD Laksanakan Program Polantas Basudara Manise

Polri

MBD,CakraNEWS.ID-Dalam rangka meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, Satuan Lantas Polres MBD terus berbenah diri dan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan memberikan pemahaman konsep Kamseltibcarlantas yang nyata dalam upaya menyadarkan masyarakat pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Program kerja yang dilakukan oleh Satuan Lantas Polres MBD salah satunya ,melakukan program kegiatan Polantas Basudara Manise. kali ini program tersebut dilakukan oleh personel Satuan Lantas Polres MBD Aipda Chr. Keliduan dan Briptu Fajrin Ahmad, dengan membangun komunikasi serta memberikan pemahaman konsep kamseltibcarlantas kepada warga, Selasa (16/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut Polri mengedukasi serta mengajak para pengemudi mobil pick up yang membawa barang jangan melebihi kapasitas muatan sedangkan bagi warga pengendara sepeda motor agar tidak diperbolehkan memakai knalpot brong/racing karena akan menimbulkan kebisingan dan meresahkan warga disekitarnya, selain itu dihimbau pula sebelum mengendarai kendaraan bermotor agar mempersiapkan surat-surat demi keamanan dan keselamatan saat berkendara.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, kegiatan Polantas Basudara Manise oleh Personel Satuan Lalulintas berupa himbauan dan penyampaian sosialisasi kepada warga terkait disiplin dan ketaatan dalam berlalu lintas, hal inilah sebagai langkah terobosan yang diambil dalam upaya memelihara Kamseltibcarlantas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor.

Kasi Humas juga menambahkan, kegiatan Polantas Basudara Manise yang dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres MBD, dalam bentuk memberikan edukasi kepada warga yang bertujuan untuk memberikanpengertian kepada warga serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, disamping itu untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan Korban Fatalitas.

“Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam penegakkan hukum dijalan raya, diharapkan kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Lantas dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” tutup Kasi Humas.*CNI-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *