Satlantas Polresta Barelang, Terjunkan Tim Zebra Beduk 20 Tindak Tegas Balap Liar Di Kota Batam

Hukum & Kriminal

Kepri,CakraNEWS.ID-Tindak tegas aksi balapan liar yang meresahkan masyarakat Kota Batam selama bulan suci Ramadhan, disikapi Kasat lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany S.I.K, M.Si, dengan membentuk tim khusus reaksi cepat sikat balap liar bernama Zebra Beduk 20

Dalam pelaksanaannya, tim Zebra Beduk 20, yang beranggotakan sebanyak 20 personel ini khusus, diturunkan untuk menertibkan balap liar diseluruh wilayah Kota Batam setiap harinya selama Bulan Suci Ramadhan, 1×24 jam. Tidak tanggung-tanggung, tim Zebra Beduk 20 yang dilengkapi dengan sepeda motor dan mobil patroli ini didampingi sebuah truk yang berfungsi untuk mengangkut barang bukti sepeda motor yang di jadikan sarana untuk balap liar.

“Kita ambil tindakan tegas, balap liar sudah sangat meresahkan, baik penonton maupun pelaku balap liar akan diberi sanksi tegas ketika tidak mengindahkan himbauan dari Satlantas Barelang untuk tidak melaksanakan balap liar. Terlebih lagi pada saat pandemi Covid-19 ini, yang mana semesti mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah saja,” ujar Kasat Lantas

Polwan berpangkat satu melati itu menuturkan, tim Zebra Beduk 20 Satlantas Polresta Barelang, akan ditempatkan di beberapa titik lokasi di Kota Batam, seperti di wilayah Nagoya, Batu Ampar, vihara Sei Panas, Sengkuang, Bundaran Madani, Depan Edukit Batam Center hingga Bandara menjadi target utama dari Satlantas Polresta Bareng.

“Untuk hari ini, (Selasa,28 April 2020) tim Zebra Beduk 20 sudah mengamankan 25 Unit Sepeda motor yang ikut dalam kegiatan balap liar diseluruh wilayah Kota Batam,”tutur Kompol Yuanita Stevani. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *