Satreskrim Polres MTB, Ringkus 2 Pemuda Pencuri Motor Warga Di Kota Saumlaki

Hukum & Kriminal

Kep.Tanimbar,CakraNEWS.ID- Hendak melarikan sepeda motor curian milik salah seorang warga, dua (2) orang pemuda pengangguran di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, berhasil diringkus Tim Buru Sergap (BUSER) Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Maluku Tenggara Barat (MTB), dilokasi Gunung Nona,Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 21.30 WIT.

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID dari Humas Polres MTB, pada Rabu (7/8/2019) menjelaskan, kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh pelaku masing-masing, SM (17) dan AN (18) terungkap dari adanya Laporan Polisi, yang teregister dengan nomor: LP-B/171/VIII/2019/RES MTB/ SPKT, dari korban Mesak Rahangsera ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres MTB.

“Dalam laporan polisi ke SPKT Polres MTB, korban mengakui sepeda motor merk Vario berwarna merah dengan nomor Polisi DE 3208 EM, yang diparkirnya ditempat parkiran dihalaman rumah tetangganya, yang beralamat kompleks Gunung Nona Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan, diduga hilang dicuri oleh orang,” tutur Humas Polres MTB.

Humas Polres MTB menjelaskan, korban yang hendak berangkat ke kantor, melihat sepeda motor Vario warna merah yang diparkirnya di parkiran rumah Febe Nanaryani, tetangganya sudah tidak berada di tempat. Korban sempat mencari di seputaran tempat kejadian perkara (TKP) namun sepeda motornya tidak ketemu.

“Korban sempat mencari sepeda motor miliknya yang diparkir disekitaran lokasi TKP, namun tidak dapat menemukan sepeda motor miliknya. Tanpa pikir panjang, korban langsung melaporkan peristiwa hilangnya kendaraan kepada pihak Polres MTB,”Ucapnya.

Humas Polres MTB mengatakan, menindak lanjuti Laporan Polisi dari korban, pihak SPKT Polres MTB kemudian berkoordinasi dengan Unit Satreskrim Polres MTB untuk melakukan pecarian terhadap motor korban yang di duga hilang di curi orang. Atas perintah dari Kasat Reskrim AKP Kahardani, tim Buser yang dipimpin KBO Sat Reskrim Ipda Setiawan Sunarto, langsung menuju ke lokasi pencurian.

Sesampai dilokasi pencurian, tim Buser langsung meminta keterangan dari beberapa masyarakat yang berada disekitaran lokasi pencurian, namun tidak satupun yang melihat atau mengetahui hilangnya motor milik saudara Mesak Rahanserang. Tidak berputus asa, tim Buser Satreskrim Polres MTB, melakukan penyisiran diseputaran Kota Saumlaki untuk mencari keberadaan motor tersebut.

Sesampainya di areal pasar Omele Saumlaki, tim Buser melihat 2 orang pemuda sedang bergoncengan memakai motor vario berwarna merah dengan gerak gerik yang mencurigakan, tanpa pikir panjang dibawa pimpinan KBO Satreskrim, tim Buser langsung mengejar dan menghadang ke-2 pemuda tersebut.

Setelah berhasil menghadang ke-2 pemuda tersebut, tim Buser langsung melakukan pengecekan terhadap motor vario berwarna mereh, alhasil dari pengecekan ternyata motor tersebut adalah milik dari saudara Mesak Rahanserang yang hilang beberapa waktu yang lalu.

“Ke-2 pelaku yang melakukan aksi pencurian tersebut langsung diamankan tim Buser Sat Reskrim Polres Maluku Tenggara Barat guna untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan untuk barang bukti 1 unit sepeda motor merk Vario,milik korban diamankan di SPKT Polres MTB,”Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *