Satu Anggota KKB Di Amankan Tim Satgas Damai Cartenz Di Depan Puskesman Distrik Ilaga

Hukum & Kriminal

Jayapura,CakraNEWS.ID- Satu lagi anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) atas nama ALENUS TABUNI alias KOBUTER diamanakan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di depan Puskesmas Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Ia di amankan personal Satgas Ops Damai Cartenz, saat sedang bergabung dengan sekelompok masyarakat yang berdiri di depan Puskesmas Distrik Ilaga, Minggu (18/2/2024).

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani, mengatakan, 1 anggota KKB yakni ALENUS TABUNI alias KOBUTER diamankan bersama barang bukti lainya, yaitu, 1 (Satu) lembar uang pecahan Rp100.000 dan Rp 5.000, 1 (Satu) buah kikir besi, 1 (Satu) buah handphone merek Nokia warna hitam dan beberapa temuan aksesoris lainnya.

“Tim kami dari satgas Ops Damai Cartenz wilayah puncak telah mengamankan 1 anggota KKB yaitu, ALENUS TABUNI alias KOBUTER. Ia diamankan didepan Puskesmas Distrik Ilaga saat bergabung dengan sekelompok masyarakat yang sedang berdiri didepan puskesmas tersebut,” ungkap Ka Ops Damai Cartenz.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan, kronologi kejadian berawal dari anggota Ops Damai Cartenz wilayah puncak sedang melaksanakan pemantuan disekitaran ibu kota Ditsrik Ilaga tepatnya diarea perempatan Koramil dan mendapatkan informasi yang mengarah kepada sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan puskesmas Distrik Ilaga.

“Anggota kami langsung mendatangi sekelompok masyarakat yang sedang berdiri didepan puskesmas tersebut dan mengamankan anggota KKB, ALENUS TABUNI alias KOBUTER dan saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kasatgas Humas.

Lebih lanjut, AKBP Bayu sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam melaporkan aktivitas mencurigakan. Sekaligus mendukung aparat keamanan dalam memberikan jaminan keamanan Puncak dan juga kontribusi masyarakat pada upaya pencegahan kriminalitas demi terciptanya Kabupaten Puncak yang aman dan damai.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *