Satu Anggota Satbrimob Polda Kepri Meninggal Dunia, Hanyut Di Sungai Desa Salubangga Parigi Mutong

Hukum & Kriminal

Kepri,CakraNEWS.ID- Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, di rundung duka, atas meninggalnya, Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya. Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya merupakan personel Satbrimob Polda Kepri, yang tengah menjalankan tugas Operasi Madago Raya 2022, Posso, Sulawesi Tengah.

Ia dinyatakan meninggal dunia, terseret arus sungai di Desa Salubanga Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutang, saat tengah melakukan patroli rutin, pada Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 15.00 WITA.

Komandan Satbrimob Polda Kepri, Kombes Pol, Mohamad Rendra Salipu, dalam keterangan kepada wartawan, membenarkan adanya kejadian duka,atas meninggalnya satu personel Satbrimob Polda Kepri, yang tengah bertugas dalam operasi Madago Raya 2022, di Posso Sulteng.

“Bahwasannya benar Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya gugur dalam bertugas,”ucap Salipu.

Salipu menjelaskan,kejadian yang dialami Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya,berawal saat tim yang dipimpin oleh Bripka Anumerta Janwar sedang melaksanakan patroli rutin hendak menyebrangi sungai Desa Salubanga Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutang. Pada saat melintasi sungai Dantim Bripka Janwar Sobar Wijaya sebagai orang kedua yang kemudian terseret arus dan hanyut.

“Anggota yang pertama kali menyeberang sempat menarik ransel Dantim Bripka Janwar Sobar Wijaya, namun karena arus terlalu deras maka Dantim terbawa arus,” tutur Salipu.

Salipu mengatakan, untuk mencari keberadaan Bripka Janwar Sobar Wijaya, tiga personel ops Madago Raya, yang saat itu ikut dalam patroli, melaksanakan penyisiran sejauh 200 meter namun tidak menemukan keberadaan Bripka Anumerta Janwar. Karena terkendala komunikasi, Wadantim menugaskan 3 personel Tim lainnya untuk merapat ke Pos Sekat Salubanga untuk melaporkan kejadian tersebut dan meminta bantuan ke Posko.

Selanjutnya, 6 tim personel Satbrimob Polda Kepri beserta Basarnas Palu mendatangi TKP awal Bripka Anumerta Janwar terbawa arus. Selama tim melalukan penyisiran sungai telah ditemukan ransel dan rolling bed yang diduga milik Bripka Anumerta Janwar sejauh 1.5 KM dari titik awal.

“Bripka Anumerta Janwar ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (26/6/2022) sekira pukul 12.40 WITA. Almarhum ditemukan sejauh 5,5 km dari lokasi hanyut dalam keadaan terapung,”ungkap Dansat Brimob Polda Kepri

“Kami jajaran Satbrimob Polda Kepri sangat berduka atas gugurnya anggota tersebut. Almarhum merupakan seorang komandan team terbaik dan teladan bagi anggotanya. Harapan saya kepada anggota yang saat ini masih bertugas di Poso agar tetap semangat, fokus dalam bertugas, pantang menyerah dan jaga keselamatan,” Ujarnya.

Sebagai bentuk bela sungkawa atas meninggalnya, satu perseonl Satbrimob Polda Kepri, yang dalam bertugas dalam Operasi Madago Raya 2022 di Sulawesi Tengah,  Kapolda Kepri Irjen Pol D Aris Budiman, memerintahkan kepada Polda, Polres/Polresta, serta Polsek Jajaran untuk mengibarkan bendera setengah tiang, pada Senin (27/6/2022).*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *