Sebanyak 517 Orang Warga Kota Ambon, Jalani Vaksin Gratis Dari Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Vaksinasi masal gratis kepada masyarakat, kembali di gelar oleh Kepolisian Daerah Maluku melalui Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

Pelayanan vaksin gratis ini dilaksanakan di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon pada Senin (19/7/2021),  di ikuti oleh masyarakat Kota Ambo, sebanyak 517 orang.

Seperti biasanya, warga yang mengikuti vaksin melalui tahapan verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan, observasi, pendataan dan pengambilan kartu vaksin.

“Yang divaksin hari ini sebanyak 517 orang berusia 18 tahun ke atas sampai lanjut usia,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Mengingat pada Selasa (20/7/2021) besok hari raya Idul Adha 1442 H, maka proses vaksinasi ditutup sementara dan baru akan berlanjut pada Rabu (21/7/2021).

“Besok karena hari raya Idul Adha jadi libur. Nanti dilanjutkan lagi pada Rabu tanggal 21/7/2021,” terangnya.

Juru bicara Polda Maluku ini menghimbau masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi yang disiapkan Polda Maluku di Lapangan Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

“Warga yang ingin divaksin cukup membawa kartu keluarga atau KTP, dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis,” katanya.

Meski telah menjalani vaksinasi, Rum meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-sehari. Seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Untuk diketahui, pengamanan vaksinasi massal yang digelar Polda Maluku hari ini dipimpin Kaur Gudang Biro Logistik  Polda Maluku  Iptu Bambang Permadi.

“Disamping kita melaksanakan pengamanan kita harus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pinta Bambang dalam apel pengecekan anggota pengamanan pagi tadi.

Ia juga meminta personil untuk mengatur masyarakat yang ingin divaksin agar tidak terjadi kerumunan. Juga tetap menjalankan protokol kesehatan.

Jumlah personil pengamanan terdiri dari Dit Samapta 10 orang, Dit Pol Airud 5, Sat Brimob 10, Bid Humas 2, Bid Propam 2, Dit Lantas 2, dan Polwan Polda Maluku 4 Personil. Hadir pula pengawas pelaksanaan jalannya serbuan vaksinasi masal yaitu Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku dr. Chandra Tanoeisan Sp. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.