Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Karyawan BKP-BTR Jalani Vaksin

News

Tiakur, CakraNEWS.ID– Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR) melaksanakan vaksinasi bagi para karyawan.

Perusahaan pertambangan dan produksi tembaga yang beroperasi di Pulau Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya itu memprogramkan penyuntikan vaksin.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan imun dan kekebalan tubuh karyawan demi mencegah Covid-19

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID di Tiakur menyebutkan, vaksinasi ribuan karyawan tersebut dilakukan selama satu pekan mulai Jumat (16/7) lalu.

Kepala bagian komunikasi BKP-BTR Dino Musida saat dikonfirmasi media, Senin (19/07) menyatakan bahwa jumlah karyawan yang mengikuti Vaksinasi sekitar delapan ratus orang Kegiatan tersebut dilakukan oleh tim medis Klinik BKP-BTR bersama Rumah Sakit Siloam Kupang dan Puskesmas Lurang.

Lanjut dikatakan Kegiatan Vaksininasi ini adalah vaksinasi gotong royong (Masal) yang disiapkan oleh perusahaan induk BKP-BTR, Merdeka Copper Gold, yang bermerek Sinopharm. Merdeka Copper memiliki seribu vaksin dan 800 diantaranya diperuntukan oleh karyawan BKP-BTR.

“Kegiatan tersebut merupakan peran serta BKP-BTR terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang digencarkan oleh pemerintah pusat maupun daerah bersama dan berbagai elemen masyarakat di seluruh Indonesia. Vaksinasi yang bertujuan menyelamatkan masyarakat tersebut sejalan dengan pengutamaan keselamatan (safety first) yang selama ini dijalankan BKP-BTR,” paparnya.

Selain vaksinasi, kata dia, BKP-BTR pun mematuhi peraturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun Provinsi Maluku dan Lebih khusus pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Dan, tentu saja penegakan Protokol Kesehatan dengan menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan) pada semua lini kegiatan operasi, serta kewajiban karyawan Wajip menjalani Swab antigen,” pungkasnya.*** CNI-06/JN

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *