Secara de Facto, Mus Mualim Kantongi NasDem kota Ambon

Adventorial News

H. Mus Mualim satu-satunya calon Wakil Walikota Ambon yang kembalikan berkas ke partai NasDem.

Ambon, CakraNEWS.ID– CALON Wakil Walikota Ambon, H. Mus Mualim menjadi satu satunya calon Wakil Walikota Ambon yang melengkapi berkas pendaftaran di partai NasDem kota Ambon, Selasa (07/05) malam.

Hal ini diakui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem kota Ambon, Mourits L Tamaela.

Pengakuan anggota DPRD kota terpilih itu disampaikan dalam momen pengembalian berkas H. Mus Mualim.

“Untuk diketahui, sebanyak Enam calon Walikota yang penuhi administrasi calon Walikota. Sementara wakil walikota hanya satu. Yakni saudaraku Mus Mualim,” ungkap Tamaela kepada wartawan.

Tamaela menyatakan, mungkin tidak mungkin, NasDem kota Ambon memberikan rekomendasi kepada Mus Mualim.

Bahkan, Tamaela menegaskan, secara de facto, Mus Mualim sudah mengantongi rekomendasi partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Secara de facto hari ini, saudara Abangku sendiri yang mendaftar. Sehingga kalaupun hari ini kami menggarasikan mungkin secara de facto, iya. Tapi secara de jure adalah proses. Kita ikuti saja proses,” ungkap Tamaela.

Mus Mualim Berharap Dukungan

PENGUSAHA muda H. Mus Mualim mengaku bersyukur diberi kesempatan kembali ke rumah Restorasi setelah pengambilan berkas di hari sebelumnya.

“Alhamdulilah malam ini kita bisa berkumpul bersama sama di Rumah Restorasi, rumah perubahan Partai Nasdem. Malam ini merupakan satu malam yang jadi momentum buat saya, satu satunya Wakil Walikota yang mengembalikan berkas untuk pendaftaran di Partai Nasdem,” ungkap H. Mus Mualim.

Politisi yang akrab disapa Haji Aim itu menegaskan, keseriusan dirinya untuk maju konstestasi pilkada kota Ambon 2024-2029.

“Ini merupakan kebaikan jikalau saya haji Mus Mualim diusung oleh Partai NasDem. Ini merupakan satu kebaikan yang sangat positif buat kota Ambon karena Eksekutif dan legislatifnya bersama sama bisa membangun kota Ambon.”

“Untuk itu saya minta doa untuk semua teman teman Wartawan doakan saya bisa maju dan bertarung di pilkada Kota Ambon 2024- 2029,” ungkap Mus.

Rugi Jika Tidak Pasangan Dengan Saya

H. Mus Mualim mengaku partai Restorasi di kota Ambon cukup untuk menghantarkan dirinya menjadi sosok yang pasti dipinang calon Walikota Ambon.

Hal ini kita dia, berdasar pada kondisional politik kota Ambon

“Secara geo poltik partai NasDem mempunyai 4 kursi. Sebagai kosong 2 (wakil walikota) saya pikir partai Nasdem ini sudah cukup tinggal kerja keras dari 01 saja saja menjadi satu koalisi yang dmana satu calon bisa maju di pilkada kota Ambon,” terang dia.

Diakui, ada beberpa 01 (calon walikota) yang disini mendaftar.

Mereka lanjut dia, punya kapasitas dan ada tahapan tahapan dari partai NasDem untuk bisa melihat calon calon itu sebagai calon yang kuat untuk bisa disandingkan untuk maju dalam kontestasi pilkada kedepan.

“Saya nyatakan disaat ini, kalau tidak berpasangan dengan saya Rugi,” pungkas dia.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *