Sekkot Ambon Hadiri Perayaan Natal Kerukunan Keluarga Kawanua Maesa

Adventorial Agama News

Ambon, CakraNEWS.ID– sekretaris kota Ambon, Agus Ririmasse menghadiri Perayaan Natal Kerukunan Keluarga Kawanua Maesa Maluku (K3MM), yang di selenggarakan bertempat di Restoran Ratu Gurih, Kota Ambon, Kamis (07/12/2023).

Kesempatan itu Sekot Ambon mewakili PJ walikota dalam menyampaikan permohonan maaf ketidak hadiran Pj Walikota karena ada agenda pemerintahan yang memang tak dapat ditinggalkan.

Dirinya menyampaikan, perayaan natal keluarga besar kerukunan keluarga Kawanua Maesa Maluku (K3MM) oleh karena itu, patutlah segala pujian syukur dan hormat dipersembahkan kepada tuhan yang maha kuasa, karena hanya atas kasih dan penyertaan-nya, momentum perayaan natal ini bisa kita rayakan dan syukuri bersama.

Melalui perayaan Natal kata dia, selalu diingatkan akan cinta kasih dan penyertaan allah bagi umat manusia oleh sebab itu dalam merayakan peristiwa kelahiran yesus kristus ke dalam dunia ini, kita diharapkan tidak hanya terjebak pada peristiwa seremonial saja, tetapi sejatinya dapat.

“Menginternalisasi dan mengaktualisasikan makna dari nilai-nilai religiusitas yang terkandung dalam momentum perayaan natal kedalam realitas kehidupan kita. tema yang telah dipilih untuk perayaan natal tahun ini adalah, kami datang untuk menyembah yesus sang raja” (matius 2:1-12), mengingatkan kita akan kisah para majus yang datang dari jauh untuk menyembah bayi yesus, raja yang dijanjikan. Mereka membawa persembahan yang berharga sebagai tanda penghormatan dan kepatuhan mereka kepada sang raja kisah ini tidak hanya mengajarkan tentang kesetiaan dan kepatuhan tetapi juga tentang kerendahan hati dalam menyambut kehadiran kristus dalam hidup kita,” jelas Ririmasse

Dikatakan, peranan K3MM, kiranya dapat berkontribusi bersama-sama dengan pemerintah kota ambon, dan mendukung kebijakan prioritas pemerintah kota Ambon dalam menjadikan Ambon sebagai kota yang harmonis, sejahtera dan religius.

“Untuk itu, selaku pemimpin di kota ini, saya memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada keluarga besar K3MM yang telah benkontribusi bersama sama membangun kota yang manis ini,” ungkap Ririrmasse.

Melalui ibadah perayaan Natal yang dilaksanakan di hari ini, diharapkan dapat membina umat dan meningkatkan spiritualitas keimanan umat. saya percaya, dengan iman yang kuat, kita akan dapat menjadi pribadi yang religius dan menjadi saluran berkat bagi kota ambon dan daerah maluku tercinta.

“Mari berkomitmen untuk senantiasa menjadi pribadi yang takut akan Tuhan dalam seluruh aspek kehidupan kita. ini adalah modal yang berharga yang kita miliki untuk dapat membangun kota yang kita cintai bersama ini,” tutupnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *