Senpi Dan Amunisi Sisa Konflik Maluku, Kembali Diserahkan Warga Kepada Satgas Yonif RK 732/Banau

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Satu pucuk senjata api stadar, laras pendek jenis Colt Police Positive beserta 6 (enam) butir munisi kaliber 3,8 special serta 10 butir munisi kaliber 5,56 mm, diserahkan warga Maluku kepada personil Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151,pada Sabut (12/12/2020). Penyerahan senpi laras pendek tersebut, sebagai wujud  dukungan masyarakat kepada TNI dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di Maluku.

Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, dalam keterangan di Kotis Waiheru, pada Selasa (15/12/2020) menyampaikan apresiasi atas kerja sama tim yang di tunjukan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau, yang sangat baik, membuat warga Maluku dengan sadar diri menyerahkan senjata api miliknya yang telah lama ia simpan pasca kerusuhan Maluku di rentan waktu 1999-2002.

“Etikat baik dari warga Maluku yang dengan sadar diri menyerahkan senpi kepada personil Satgas Yonif RK 732/Banau, tidak terlepas pisahkan dari kegiatan postif yang dilakukan oleh tim dengan menjalin kedekatan dan juga keharmonisan, tidak hanya dengan warga tersebut, namun dengan seluruh masyarakat yang ada,”ucap Suhendar.

Selaku Dansatgas, dirinya juga sangat mengapresiasi dan juga turut berbangga akan penyerahan 1 pucuk senjata organik tersebut. Hal tersebut, selain bentuk prestasi, yang lebih utama yakni bukti bahwa selama ini Satgas kita diterima baik oleh masyarakat.

“Saya harap sampai dengan selesai penugasan ini, kita dapat berbuat maksimal dan tidak ada pelanggaran, sehingga Satgas Yonif RK 732/Banau dapat berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi,”Himbaunya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *