Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura, Berdayakan Potensi Masyarakat di Maluku dan Malut

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dilakukan oleh Kodam XVI/Pattimura melalui serbuan teritorial pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Maluku dan Maluku Utara yang merupakan wilayah kerja, jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Selaku Satuan Komando Kewilayahan, Kodam XVI/Pattimura terus berinovasi dan hadir ditengah masyarakat baik masyarakat yang ada di Provinsi Maluku dan Malut. Salah satunya dengan mengadakan agenda “Serbuan Teritorial”.

Adapun kegiatan kewilayahan yang akan digelar meliputi Kemah Bakti Pemuda, Pembagian sejumlah paket sembako,pelayanan kesehatan,bedah rumah,komsos (Anjangsana), Babinsa mengajar, penyuluhan, karbak pembersihan lingkungan dan penanaman pohoh, seminar kebangsaan hingga Hiburan Panggung basudara yang diisi dengan pemutaran film-film Perjuangan.

Rencananya “Serbuan Teritorial” akan dibuka pada 13 Juli 2019 sampai 21 Juli 2019 di tiga Wilayah yaitu Kodim 1504/Ambon, 1502/Masohi dan 1507/Saumlaki.

Pgs Kapendam XVI/Pattimura Letkol Kav Cecep T Sutandi,melalui rilisnya , Rabu (10/7/2019), menjelaksan kegiatan tersebut untuk mencapai kemanunggalan TNI rakyat. Rakyat yang membutuhkan bantuan, TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura ingin coba terus hadir di sana.

“Saat ini persiapan sudah 100%, Kita Kodam XVI/Pattimura akan terus menggalakkan pembinaan teritorial. Seluruh Kodim jajaran juga melaksanakan hal yang sama. Tujuannya untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan rasa cinta tanah air (Nasionalisme) terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Pgs Kapendam

Pgs Kapendam juga menambahkan bahwa kegiatan Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 adalah Perintah Langsung Pimpinan Angkatan Darat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *