Silatuhrami Bersama Pimpinan Dan Civitas Akademik Unppatti, Kapolda Maluku Dan Pangdam XVI/Pattimura Sampaikan Perekrutan Anggota TNI dan Polri

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bersam  Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman menghadiri undangan silaturahmi bersama Pimpinan Lembaga Mahasiswa Universitas Pattimura, Senin (10/8/2020).

Acara silatuhrami yang berlangsung di auditorium Unpati turut dihadiri Rektor dan Civitas Akademik Unppati, serta sejumah Pejabat Utama Polda Maluku dan Pejabat Utama Kodam XVI Pattimura.

Mengawali sambutannya, Rektor Universitas Pattimura mengatakan, jumlah mahasiswa di Universitas Pattimura ini berjumlah 23.000 orang dan Jumlah Dosen kami ada 10050 orang terdiri dari 6 tenaga spesialis, S1 ada 62 orang, S2 ada 673 orang, S3 ada 348 orang dan  dalam kampus ini terdiri dari berbagai agam Suku, Etnis, Agama dan Bahasa.

“Karena dengan alasan itulah Kampus Universitas Pattimura kita berikan nama sebagai kampus ‘Orang Basudara’,” ucap Rektor

Rektor mengatakan, Universitas Pattimura yang dibangunan diluas lahan sekitar 43 hektar dan saat ini telah memiliki cabang di Kabupaten Pulau Aru, Provinsi Maluku yang luasnya 50 hektar terdiri 6 fakultas, dan di Moa Kabupaten MBD yang luasnya 45 hektar

“Keberadaan kedua kampus ini sangat di dukung langsung oleh pemerintah Kabupaten serta membantu dengan keberadaan kampus di situ,  dengan jumlah mahasiswa dari masing- masing Kapus berjumlah 3000 orang,” Ujarnya.

Ditempat yang sama,Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, dalam sambutanya menyampaikan pembahasan ternakti dengan penanganan penyebaran wabah virus Covid-19, yang membawa dampak dalam bidang perekenomian di Indonesia terutama di beberapa daerah.

“Tadi saya sebelum ke sini saya berbincang bersama Bapak kapolda Maluku tentang keberadaan Covid-19 di Maluku ini. Di Ambon ini kemarin kita sudah bisa mendapat warna oranye sekarang kembali merah, ini membuktikan bahwa harus di utamakan adalah kesadaran dari masyarakat Maluku secara keseluruhan,” kata Pangdam XVI/Pattimura

Selain Pangdam XVI/Pattimura, juga menyampaikan terkait perekrutan calon anggota TNI, dengan mengutamakan Putra Daerah asal Maluku, untuk didik menjadi prajutir terbaik dan handa.

“Terkait perekrutan calon anggota TNI dan yang di utamakan putra daerah, untuk menjadikan dia bagaimana prajurit terbaik dan handal. Dan di pendidikan nanti ada pelajaran khusus yang akan di ajarkan untuk prajurit TNI sehingga bagaimana caranya dia kembali dan bertugas mengembang di masyarakat nanti,”ucap Pangdam XVI/Pattimura.

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dalam sambutannya, sendiri mengatakan, mengaku bangga dan bersyukur karena dapat menghadiri undangan silaturhami bersama Pimpinan Lembaga Mahasiswa Universitas Pattimura terlebih kegiatan ini turut dihadiri Pangdam XVI Pattimura

Kapolda menyinggung juga tentang penerimaan Calon Siswa Polri yang tidak di pungut biaya.

“Saya dan pangdam XVl  Pattimura yang pangkatnya paling tinggi di daerah Maluku ini saja tidak bisa menjamin kelulusannya apa lagi bawahan Kami yang lain,” tutup Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.