Silatuhrami Bersama Masyarakat, Kapolsek Manipa Ajak Cipta Kondisi Kamtibmas

Militer Polri

Piru,CakraNEWS- Bangun sinergitas dan kekompakan dengan masyarakat dilakukan Kapolsek Manipa, Ipda Carles.B.Pelupessy melalui silatuhrami bersama Pejabat Kepala Desa Tomalehu Timur, perangkat desa serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat, Selasa (23/6/ 2020).

Dalam silatuhrami yang berlangsung di balai desa Manipa, Ipda Carles. B.Pelupessy, memperkanalkan diri sebagai Perwira pertama Polri yang mengamban tugas sebagai Kapolsek Manipa, Porles Seram Bagian Barat.

Sebagai Kapolsek, Pelupessy juga mengajak masyarakat agar dapat bersinergi bersama Polsek Manipa menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Mari bersama kita ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Manipa ini. Tentunya di tengah situasi pandemi Covid-19, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mematuhi protokol pemerintah,”himbau Pelupessy.

Peluppesy juga meminta kepada masyarakat untuk tidak berjudi serta tidak menkonsumsi minuman keras (Miras) yang tentunya berdampak pada situasi Kamtibmas.

“Kepada Masyarakat di larang main judi, dan miras, apa bila kedapatan akan di tindak tegas. Mari bersama kita lakukan perbuatan yang baik bagi diri sendiri maupun keluaga. Apabila ada masyarakat yang mau menyampaikan masukan saran dapat disamapaikan langsung kepada Anggota Polsek yang ada. Kiranya Desa Tumalehu Timur bisa membawa dampak yang baik bagi desa-desa yang lain juga,”himbau Pelupessy.

Pelupessy juga merencanakan pelatihan belajar bagi anak- anak di desa-desa yang ada di Kecamatan Manipa yang baru lulus SMA yang cita-cita menjadi anggota Polisi/TNI dengan melatih dibidang pengetahuan umum, phisikotes, dan jasmani. Dan juga  mengajar pada anak anak sekolah dari tingkat SD, SMP SMA. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.