Sambangi Mapolres Ambon, Kor Binmas Polri Pantau Kesiapan Pemilu dan Pileg 2019

Militer Polri

Maluku, CakraNEWS.ID- Tinjau kesiapan pengamanan Pemilu dan Pilihan Legislatif tahun 2019 dilakukan Kor Binmas Polri dengan menggelar tatap muka dan supervisi bersama Satuan Bina Masyarakat Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan tatap muka dan supervisi tersebut, dihadiri oleh ketua Tim Kor Bimas Polri, Kombes pol Drs A. Liliek.D. SH, bersama Kombes pol Drs Hervin Sukarsa,  dan didampingi oleh Waka Polres P.Ambon Pp.Lease, Kompol Ferry Mulyana Sunarya, S.IK, Kasat Binmas, AKP W.B.Minanlarat, Ipda Jhon Kolelupun beserta para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas berjumlah 89 personil.

Dalam arahanya, Kombes Pol Drs. A Lilik, D, meminta jajaran Binmas Polri harus siap dalam mengamankan Pemilu dan Pileg 2019 dengan tetap menjaga stabilitas keamanan yang aman, tertib dan sejuk.

” Kesiapan menghadapi proses pencoblosan Pemilu dan Pileg 2019, jajaran Binmas Polri yang ada di Polres P.Ambon dan Pp.Lease tetap menjaga stabilitas keamanan serta netralitas. Kepada Kasat, para Kanit dan Bhabinkamtibmas agar jangan pernah capek dan lelah untuk melayani Masyarakat sbg tugas pokok yakni sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum. Laksanakan tugas Selaku mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan Ikhlas,”ungkap Ketua Tim Kor Binmas Polri.

Selain itu, Kasat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, dalam pemaparannya mengatakan, dalam menciptakan kondisi Kamtibas pada Pemilu dan Pileg 2019 dilakukan oleh Satbinmas melalui kegiatan Kepolisian Yang di Tingkatkan (K2YD).

“Kegiatan K2YD yang dilakukan Satbinmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, berupa sambang masyarakat, sosialisasi dan penyuluhan Kamtibmas yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibas secara door to door systim, Probelm Solving, Forum Gropy Discussion (FGD), Forum Silaturahmi Kamtibmas, Bhakti Sosial di rumah Ibadah serta rencana Tabliq Akbar yang akan dilaksanakan pada awal bulan April mendatang,” tutur AKP W.B.Minanlarat.

Dalam kegiatan tatap muka dan supervisi Kor Binmas Polri tersebut, Kasat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease juga mengusulkan kepada Ketua Tim Kor Binmas Polri mengenai, kesejahteraan Bhabin Kamtibmas melalui Pendidikan Khusus Sekolah Inspektur Polisi (Dik Susu SIP) agar di perhatikan  sehingga sama dgn SIP Sus Intel,Reskrim dan Lemendiklat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *