Silaturahmi Bersama Wartawan, Kapolres SBB Akui Presentasi Vaksin Bergerak Naik

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– JAJARAN Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar silaturahmi bersama wartawan di wilayah kabupaten SBB. Momentum tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas antar insan pers dan wartawan.

Silaturahmi itu dipimpin Kapolres SBB AKBP Dennie A Dharmawan, didampingi Wakapolres Kompol James Sumbung, Kabag Ops Kompol M Musaad, Kasat Intel Kam Iptu. Ngongibili, Kasat Serses, Iptu Irwan, Kasat Narkiba, AKP Usman Bellu, Kasi Propam, Iptu Maja Sukady. Kabag SDM Kompol Noris Nanuru, Kasat Sabara, AKP Yahelisa.

Kapolres mengajak para wartawan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pemberitaan.

Kapolres mengakui, keamanan bukan saja tanggung jawab instansi Polri dan TNI melainkan tanggung jawab semua pihak.

Dirinya juga menyinggung soal partispasi masyarakat soal vaksin nasional.

“Yang paling terpenting juga adalah masalah Vaksin. SBB adalah salah satu kabupaten yang paling terendah, pada saat saya mulai bertugas di Kab SBB ini. Tapi sekarang SBB sudah masuk pencapaian Vaksin 53,39 persen,” akuinya, Juma’at (01/04).

Kapolres mengendus, kedepannya, vaksin menjadi suatu kebutuhan yang nantinya akan dipakai untuk adaministrasi.

“Yakin dan percaya semua pengurusan akan dibatasi kalau tidak vaksin. Contohnya pada saat nanti pembuatan SIM, STNK, SKCK,” akuinya.

Perihal segmentasi usia vaksinator, ia mengaku ada kendala pada umur 8-11 tahun. Meski sebenarnya sudah Digelorakan oleh pemerintah dari bulan Januari untuk di vaksin, tetapi di SBB belum ada gerakan.

“Dinas Pendidikan SBB belum pernah melaksanakan program sosialisasi vaksin kepada anak dan orang tuanya, Alasan dari Dinas pendidikan adalah dari Satgas Covid belum ada lampu hijau, sehingga belum ada vaksin anak,” paparnya.

Persoalan itu, Kapolres menjelaskan, telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

“Kita mulai bergerak vaksi dari anak sekolah. Alamdulillah setiap hari di sekolah ada pergantian vaksin anak sekolah. Ini kita lakukan supaya kedepan anak anak kita tidak terkonfirmasi Covid, dan pada saat mereka sudah tumbuh besar sudah ada kekebalan tubuh,” pungkasnya.*** CNI-02

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *