Sinergi Untuk Kemanusiaan, Pemda SBB Bersama Tiga Jemaat Salurkan Bantuan ke Kariuw

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pemda Seram Bagian Barat (SBB) memfasilitasi Jasa Perhubungan transportasi laut, KMP Tanjung Kuako dari Pelabuhan ASDP Waipirit dalam misi kemanusiaan ke Pulau Haruku.

Rombongan tim kemanusiaan dari unsur pemerintah daerah dan tiga jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) dilepas oleh Bupati SBB Timotis Akerina.

Pantauan media ini, rombongan menuju Negeri Aboru lokasi pengungsian warga Kariuw dengan menumpangi KPM Tanjung Kuako.

Klasis GPM yang bersinergi dengan Pemda SBB antara lain, Klasis Seram barat, Taniwel dan Kairatu.

Ketiga klasis GPM di wilayah berbeda-beda ini sebelumnya menggalang dukungan bantuan sukarela di lingkungannya.

Penggalangan bantuan bukan saja bersumber dari para jemaat melainkan juga dari kalangan masyarakat muslim di SBB. Baik ASN maupun warga yang langsung memberikan bantuan ke tim sukarelawan.

Aktualisasi makna kemanusiaan di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu berhasil dalam waktu singkat. Ratusan paket bantuan berupa, Sembako, pakain bekas pakai dan minyak tanah untuk warga terdampak konflik sosial itu terkumpul.

Bupati kabupaten SBB Timotius Akerina melalui Asisten III Drs. Donal de Fretes menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada tim relawan dari ketiga klasis tersebut.

Akerina juga menitipkan pesan damai dan penguatan iman kepada tim relawan dan masyarakat Kariuw yang terdampak musibah konflik sosial itu.

“Bersabar Dalam Iman, Tuhan selalu menyertai Basudara Negeri Kariu degan kasih setiaNya yang penuh cinta dan kasi sayang,” ungkap Donal menyampaikan pesan Bupati sembari menyerahka secara simbolik ratusan paket bantuan tersebut.

Ikut dalam rombongan bantuan kemanusiaan, Asisten III Setda SBB, Kadis Satpol-PP Kab. SBB, Drs. A. Maulany, Ketua Klasis Jemaat Seram barat, Pdt. Ny. K. Haliwela, S.Si. ,Ketua Klasis Jemaat Taniwel, Pdt Feki Lesbasa, S. Th, Ketua Klasis Jemaat Kairatu, Pdt S. Sahertian. S.Th, Sekertaris Klasis Jemaat Seram Barat, Pdt M Tamaela, Keta AMGPM Kab. SBB, Roni Salenusa, S.Pi M. Pa dan pengurus, Relawan taruna siaga bencana Kabupateb SBB, 39 Pesonil Satpol-PP Kabuoaten SBB dan Perwakilan Jemaat dari 3 Klasis di Kabupaten SBB.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *