Bantuan Garda NasDem di Kariuw Berupa Minyak Tanah; 500 Liter Telah Diserahterimakan

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Provinsi Maluku melakukan aksi sosial berbagi bantuan dengan korban konflik masyarakat Kariuw di pengungsian Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu kemarin.

Bantuan yang diberikan berupa minyak tanah sebanyak 500 liter yangg terbagi dalam jerigen – jerigen besar dan kecil, dan disalurkan dengan menggunakan transportasi laut yakni empat unit speedboat dari Passo menuju Aboru.

Setibanya di Negeri Aboru, bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Bidang OKK DPW GPND Maluku Eliza A. de Lima.

Dikatakannya, konsen pemberian bantuan Garda NasDem difokuskan pada minyak tanah, yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Negeri Kariuw di pengungsian.

“Kami dari DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Maluku, memberikan bantuan berupa 500 liter minyak tanah kepada masyarakat Kariuw yang sementara mengungsi, untuk bisa meringankan beban basudara di pengungsian,” katanya.

Dikatakan, bantua yang disalurkan pihaknya itu sudah sesuai dengan hasil survey yang mana menyebutkan masyarakat di pengungsian nyaris tidak memiliki minyak tanah.

“Maka dari itu kami bergerak cepat dan megirimkan bantuan berupa minyak tanah sebagai kebutuhan masyarakat di pengungsian,” akuinya.

Bantuan secara simbolis diterima oleh Sekretaris Negeri Kariuw, Nus Leatomu dan tim penanggulangan bencana Negeri Kariuw.

Eliza mengakui, bantuan pihaknya dapat terlaksana atas partisipasi DPD Garda Pemuda NasDem di Maluku seperti DPD GPND Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon yang juga melakukan aksi penggalangan dana di daerah masing-masing kemudian disalurkan oleh DPW GPND Maluku.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.