Kunker ke SBT, Kakanwil Agama Minta Guru Madrasah Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalitas

Pendidikan

Demikian disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin saat memberikan motivasi bagi guru dan tenaga kependidikan lingkup Madrasah di MIN 1 Kabupaten SBT, Desa Kilbat, Kecamatan Tutuk Tolu, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, Sabtu (3/6/2023).

Dikatakan, guru merupakan garda terdepan dalam mengimplementasikan program cerdaskan anak bangsa dan menjadi tanggungjawab semua stakeholder.

Olehnya itu pentingnya kehadiran guru meningkatkan kualitas mutu guru baik melalui pelatihan dan media lainnya serta peningkatan infrastruktur Madrasah sehingga menghasilkan generasi bangsa yang cerdas dan hebat.

“Jangan sampai murid lebih pintar dari guru dalam hal informasi teknologi, olehnya itu guru harus membaca tanda-tanda zaman dengan tingkatkan kualitas SDM, bekerja profesional,” pinta Kakanwil

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil meminta guru dan tenaga pendidik untuk selalu mengamalkan penguatan moderasi beragama mengingat Indonesia merupakan bangsa besar yang terdiri dari berbagai macam suku, budaya dan agama yang berbeda-beda.

“Penguatan moderasi beragama sangat penting karena merupakan salah satu program prioritas Menteri Agama dan presiden RI Joko Widodo,” ujar Kakanwil

Kegiatan turut dirangkaikan dengan penyerahan piagam kepada MIN 1 SBT sebagai juara satu lomba Madrasah Sehat jenjang MI dalam rangka Madrasah Award Tahun 2022 yang diserahkan oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. M. Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I kepada Ibu Hadija Kiluwan.

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. M. Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Farida Laisouw, S.Pd, M.Pd, Kepala Kemenag SBT M. Jen Tepinalan, S.Hi, Ketua GP Ansor Kabupaten SBT, beserta pejabat eselon IV lingkup Kemenag SBT.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *