STQ Perdana Kecamatan Kiandarat Secara Resmi Dibuka Camat

Adventorial News

Kiandarat, CakraNEWS.ID – Camat Kiandarat Balkan Kaplale membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kecamatan Kiandarat, di Desa Watu-Watu Selasa (24/10/2023) malam.

Camat Kiandarat saat membuka pelaksanaan kegiatan tersebut menyampaikan, pesan moral keagamaan dalam pelaksanaan pembukaan STQ ya g merupakan syiar Islam yang selalu di sampaikan kepada masyarakat.

Ia juga menyebutkan, kesiapan kecamatan Kiandarat sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ke-11 tahun 2023 yang dipusatkan di Desa Angar Kecamatan Kiandarat.

“Saya sendiri, merasa bangga atas kerja keras dan pencapaian Ketua LPTQ dan seluruh pengurus kepanitiaan hingga tersuksesnya pelaksanaan STQ ini,” kata Camat Kiandarat Balkan Kaplale yang juga Ketua Panitia MTQ tingkat Kabupaten SBT.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Kiandarat Abdul Khalik Rumbati dalam sambutanya menyampaikan, sejumlah kesiapan dalam pelaksanaan STQ ini sebelumnya menjadi target utama sampai pada puncak pelaksanaan dan juga persiapan Kiandarat sebagai tuan rumah MTQ Kabupaten SBT ke-11.

“Berbagai macam kesiapan untuk STQ ini telah kami siapkan dengan semaksimal mungkin untuk menuju MTQ yang sebentar lagi dilaksanakan di Kecamatan Kiandarat,” terang Rumbati.

Pelaksanaan STQ, tambah Rumbati untuk membentuk jiwa dan karakter anak-anak negeri agar terus mencintai Al-Quran dan menjadi generasi bangsa yang selalu mengimplementasikan nilai-nilai Al-Quran.

Pembuakan STQ tersebut ditandai dengan dipukulnya beduk oleh Camat Kiandarat Balkan Kaplale di dampingi forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Kiandarat.

Selain Camat Kiandarat Balkan Kaplale hadir dalam kegiatan itu Kepala KUA Kiandarat Ust. Anwar Tuhuteru, Raja Negeri Kiandarat Abdul Razak Weulartafella, Ketua BAZNAS SBT Zainudin Kelsaba, perwakilan TNI/Polri, Kepala Desa se-Kecamatan Kiandarat, Forkopimcam Kiandarat serta sejumlah undangan lainya.*** CNI/06/IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *