Penjabat Bupati SBB Buka Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Penjabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Andi Chandra As’aduddin Membuka Kegiatan Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab.Seram Bagian Barat Tahun 2023 dengan Tema Katong Pelihara Kerukunan Par SBB Maju , di Hotel Mitra Peace Piru. Rabu, (25-10-2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Agama Kab.SBB, Kapolres Seram Bagian Barat, Komandan Kodim 1513 Seram Bagian Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, Ketua Klasik, Ketua Pastor Gorys dan OPD di Lingkup Kabupaten Seram Bagian Barat, Toko Agama dan Toko Kemasyarakatan, OKP serta Tamu Undangan lainnya.

Pada kesempatan Kepala Kantor Agama Seram Bagian Barat bahwa Kegiatan sosialisasi ini digelar dalam rangka untuk semakin memperkuat sinergi dalam memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Seram Bagian Barat, terlebih menjelang diselenggarakannya Pemilu dan Pilkada Serentak pada Tahun 2024 mendatang.

“Menjelang Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, kepedulian masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Seram Bagian Barat sangat penting dalam menciptakan suasana Pemilu yang aman dan kondusif. Hal ini karena apabila tidak melihat hal tersebut secara arif dan bijaksana, akan mudah memercikkan konflik yang sulit untuk dihindari sebagai akibat dari berbagai perbedaan yang ada,” H. Djafar Tuny’

Lebih lanjut H. Djafar Tuny menyampikan bahwa peran tokoh masyarakt dan tokoh agama sangat di perlukan menjelang pemilu 2024.

“Saya meminta peran tokoh Masyarakat Desa dan Tokoh Agama untuk dapat mewujudkan pemilu damai, Aman dan sejuk dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi yang sebentar lagi di gelar,” Tegas H. Djafar Tuny

Ia menyampaikan dukungan dari pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat atas terselenggaranya kegiatan ini. Pemkab Seram Bagian Barat Mendukung dan Menyambut Baik atas di selenggarakannya kegiatan ini, selanjutnya terimakasih kepada sleuruh narasumber yang sudah hadir.

“Kegiatan sosialisasi ini di adakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat demi mewujudkan Suasana Kondusif. Selain itu Menjelang pemilu, kita adakan sosialisasi ini demi mewujudkan suasana kondusif dan harmonis agar tidak terjadi gesekan dalam masyarakat kita yeng beragam menjelang pemilu 2024,” ucapnya.

Lebih lanjut ia berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

“Pemkab Seram Bagian Barat mengharapkan seluruh peserta yang sudah hadir dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat di tindaklanjuti kepada masyarakat masing-masing,” tutup H. Djafar Tuny.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *