Sujud Syukur dan Mandi Kembang, Warnai Korp Rapor Kenaikan Pangkat 34 Personel Polres Tanjungpinang

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Tradisi penyiraman air kembang bunga yang disertai dengan dengan sujud syukur mencium bumi, dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan terimakasih dan penghargaan atas perolehan kenaikan pangkat, warnai upacara korp rapor kenaikan pangkat 34 personel Polres Tanjung Pinang.

Upacara korps rapor periode 1 Juli 2019 yang berlangsung di lapangan apel Polres Tanjung Pinang, dipimpin langsung Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH didampingi Waka Polres,Kompol Agung Gima Sunarya,S.IK, serta turut dihadiri oleh Pejabat Utama, Perwira,Brigadir dan PNS Polres Tanjungpinang dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, Rabu (3/7/ 2019).

Adapun Personel dan PNS yang menerima kenaikan pangkat 1 tingkat sebanyak 34 (tiga puluh empat) orang terdiri dari 22 Personil Polri dan 12 PNS yaitu sebagai berikut:

Personel Polri

  1. Inspektur Polisi Dua (IPDA) ke Inspektur Polisi Satu (IPTU) sebanyak 2 Personel.
  2. Brigadir Polisi Kepala (BRIPKA) ke Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) sebanyak 5 Personel.
  3. Brigadir ke Brigadir Polisi Kepala sebanyak 2 Personel.
  4. Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir sebanyak 1 Personel.
  5. Brigadir Polisi Dua (BRIPDA) ke Brigadir Polisi Satu (BRIPTU) sebanyak 12 Personel.

PNS

  1. Pengatur ke Pengatur Tingkat 1 sebanyak 3 orang.
  2. Pengda ke Pengda tingkat 1 sebanyak 9 orang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat yang diraihh oleh 34 personel Polres Tanjungpiang pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap.

“ Selaku Kapolres Tanjungpinang dan seluruh jajaran mengucapkan selamat kepada Personel Polri dan PNS  yang menerima kenaikan pangkat. Kepada Personil Polri dan PNS yang menerima kenaikan pangkat agar terus meningkatkan kemampuan diri, dapat mengembangkan inovasi-inovasi kreatif guna menjadi personel Polri dan PNS yang modern dan mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi yang terus menerus mengalami kemajuan,”ucap Silalahi

Ia berharap, dengan kenaikan pangkat dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan menjadi Personel Polri dan PNS yang semakin profesional, modern dan terpercaya sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Semoga dengan kerja dan dedikasi yang telah kita berikan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dapat bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,”Harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *