Sukseskan MRS Festival 2019, Ditlantas Polda Kepri Sediakan Parkiran dan Transportasi Gratis Kepada Masyarakat Kota Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Ketersedian parkiran serta penyediaan transportasi gratis kepada masyarakat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri dan Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang, untuk menyukseskan jalannya pelaksanaan kegiatan Millenial Road Safety Festival yang akan berlangsung pada, Minggu (24/2/2019) di Dataran Engku Putri, Batam Kota, Kota Batam,Provinsi Kepulauan Riau.

“Pengamanan pelaksanan MRS Festival khususnya di Kota Batam, Ditlantas Polda Kepri bersama Satlantas Polresta Barelang telah mempersiapkan pengamanan dan, parkiran dan transportasi gratis kepada masyarakat yang hadir pada pelaksanaan MRS Festival,” tutur Direktur Lalu Lintas Polda Kepri,Kombes Pol Roy Ardhya Candra, S.IK, melalui Kasat Lantas Polres Barelang, Kompol I Putu Bayu Patti, kepada Wartawan, Kamis (21/2/2019)

Putu mengatakan, berdasarkan koordinasi yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Kepri dan Satlantas Polresta Barelang bersama Stake Holeder terkait di Kota Batam, ada 9 titik partkir yang telah disedikan, diantaranya, 3 lokasi parkir di Engku Putri, yaitu di halaman Pemko Batam, DPRD Kota Batam, dengan kapasitas 2.500 kendaraan, dan dihalaman Welcome To Batam dengan kapasitas 3000 kendaraan.

Baca Juga: Puncak MRS Festival, Ditlantas Polda Kepri Sediakan 9 Titik Parkir Gratis Di Kota Batam

Parkiran di lokasi Pondok Gurih dengan kapasitas parker 500 kendaraan, lokasi parkiran samping Kantor Jasa Raharja, dengan Kapasitas parkiran sebanyak, 150 kendaraan, parkiran BP Batam dengan kapasitas 650 kendaraan, lokasiparkir di Graha Pena dengan kapasitas sebanyak, 400 kendaraan, dan lokasi parker di halaman Sumatera Expo dan Asram Haji dengan kapasitas masing-maisng 3000 kendaraan.

“4 parkiran kita sediakan semuanya kepada masyarakat yang ingin membawa kendaraan untuk mengikuti secara langsung pelaksaaan kegiatan MRS Festival di Kota Batam. Terkecuali parkira Vifi Ivi yang berlokasi di Kantor Pemko Batam dan lokasi parkiran kantor DPRD Kota Batam. Untuk parkiran yang telah sediakan secara gratis kepada masyarakat akan dijaga oleh personel pengamanan Polri dan Dinas terkait yaitu, personel Dishub Kota Batam. Setiap tempat parkir akan dipasang spanduk pemberitahun untuk kapasitas parkir,” ungkap Perwira Polri berpangkat satu melati itu.

Lanjut dikatakan, selain itu sesuai hasil kerja sama Ditlantas Polda Kepri dan Satlantas Polresta Bareleng dengan Dishub Kota Batam, akan meluncurkan 120 Bus yang akan tempatkan pada masing-masing titik di Polsek, dan mulai beroperasi pada pukul 05.00 WIB untuk mengangkut secara gratis masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung MRS Festival di Dataran Engku Putri, Batam Center

Selain itu pula kerja sama dengan Dishub Pemko Batam, pada puncak peringatan MRS Festival pada Minggu (24/2/2019), juga berikan akses angkutan umum secara gratis kepada masyarakat.

“Selain menyediakan tempat parkir, bus dan angkot umum gratis kepada masyarakat, Ditlantas Polda Kepri dan Satlantas Polresta Barelang juga menempatkan 4 titik pos keamaman di Dataran Engku Putri masing-masing akan ditempati oleh personil Polri dan petugas Dinas Kesehatan Kota Batam. Dengan keseluruhan personil pengamanan gabungan sebanyak 537 terdiri dari ganungan Polresta dan Polsek senyak 216 personel, 230 personel BKO dari Polda Kepri sebanyak 230 dan Dinas  Kesehatan Kota Batam sebanyak 91 personel,”Ucapnya.

Dikatakan, pada pelaksanaan MRS Festival nantinya, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas mulai dari jalur jalan depan Samsat Graha Kepri, dari  arus lalu lintas dari jalur Welcome To Batam,Perempatan Ikatdown akan ditutup. Pengalihan arus di arah Sumatera Expo juga akan ditutup sehingga dapat mempermudah masyarakat yang inggin langsung ke kantung-kantung parkir agar bisa berjalan kaki ke lokasi MRS Festival.

“ Untuk informasi lokasi parkir, mulai Kamis akan dipasang informasi  seluruh video tron yang ada di Kota Batam mengenai sosialisasi kantong parkir dan juga titik pengahlian arus lalu lintas,”Ungkapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.