Kodim 1504/Ambon Gelar Komsos dan Silatuhrami Bersama Ormas  Kota Ambon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Komunikasi Sosial (KOMSOS) dan silahtuhrami TNI TA. 2019, lintas sektoral dengan melibatkan sekitar 200 peserta dari Ormas Se-Kota Ambon dilakukan Komandan Kodim 1504/ Ambon, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1504/Ambon Jl. Slamet Riyadi Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Komsos yang dihadiri 200 orang diantaranya Kompol Ferry Mulyana Waka Polres P. Ambon dan P.P Lease, para Perwira Staf Kodim 1504 /Ambon, para Danramil Jajaran Kodim 1504/Ambon, para Toga, Toda, Tomas dan Tokoh Wanita wilayah Binaan Kodim 1504/Ambon dan Masyarakat Kota Ambon, dengan tema “Kita pelihara netralitas TNI dan Kemanunggalan dengan Rakyat untuk membangun karakter Bangsa guna kepentingan pertahanan dan keamanan Negara di wilayah”.

“Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Dengan tujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen Bangsa,” tutur  Dandim 1504/ Ambon, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, dalam sambutan pada kegiatan Komsos TNI TA. 2019, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1504/ Ambon Jl. Slamet Riyadi Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (21/2/2019).

Dalam kesempatan ini Kolonel Inf Nefra Firdaus, Paban 4 STER Mabes TNI menyampaikan bahwa Pelaksanaan Komsos TNI TA. 2019 ini merupakan tindak lanjut dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kesadaran bela negara guna memupuk jiwa nasionalisme terhadap NKRI.

“Dengan hadirnya saya disini untuk memantau dan melihat langsung kegiatan Komsos terutama di daerah wilayah Maluku, ternyata masyarakat disini sangat luar biasa dalam menjalin silaturahmi dengan TNI. Saya berharap kita bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan harmonis di wilayah kita khususnya Kota Ambon,”tuturnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *