Sukseskan Program MRS Festival, Polda Kepri dan Jajaran Polres Gelar Berbagai Kegiatan Di Masyarakat

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID– Pengawasan terhadap kesiapan pelaksanaan program keselamatan nasional Millenial Road Safeti Festival yang akan berlangsung pada Minggu (24/2/2019) dilakukan Inspektorat Pengawasan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Selasa (12/2/2019)

Berdasarkan data informasi yang diperoleh ITWASDA POlda Kepri, pelaksanaan kegiatan program nasional MRS Festival dilakukan Ditlantas Polda Kepulauan Riau bersama jajaran Polres, diantaranya pelaksanan Rapat Koordinasi (RAKOR) MRS Festival, Sosialisasi,kegiatan lainnya berupa: Penandatangan dukungan dan Photo Boot MRS Festival (30), Typing Video dukungan MRS Festival (6870),Deklarasi  dan video dukungan Millenial (332).

Untuk pelaksanaan Rakor MRS Festival yang dilakukan Ditlantas Polda Kepri, sebanyak 3 kali, Polresta Barelang 3 kali,Polres Tanjung Pinang 3 kali ,Polres Bintan 3 kali, Polres Karimun 3 kali, Polres Lingga 1 kali dan Polres Anambas 1 kali.

Sedangkan Polres yang belum melaksanakan Rakor MRS Festival adalah Polres Natuna. Terhitung untuk pelaksanaan kegiatan Rakor MRS Festival dilakukan sebanyak 18 kali oleh Ditlantas Polda Kepri bersama Polres jajaran

Selain kegiatan Rakor, kegiatan lainnya yaitu Sosialisasi MRS Festival juga dilakukan Polda Kepri diantaranya, Ditlantas Polda Kepri sebanyak 3 kali, Polresta Barelang 160 kali,Polres Tanjung Pinang  80 kali,Polres Bintan 40 kali, Polres Karimun 85 kali, Polres Natuna 14 kali,Polres Lingga 98 kali. Sedangkan Polres yang belum melakukan sosialisasi MRS Festival adalah Polres Anamabas. Untuk pelaksanaan sosialisasi MRS Festival, kegiatannya berhasil dilakukan sebanyak 483.

Untuk pelaksanaan kegiatan pendatanganan dukungan dan photo boot MRS Festival (30), Typing video dukungan MRS Festival (6870),Deklarasi dan video dukungan Milleneial (332) dengan pelaksanaan kegiatan sebanyak 7232 diataranya, Ditlantas  Polda Kepri sebanyak 20, Polresta Barelang 6850,Polres Tanjung Pinang 80,Polres Bintan  30.40,Polres Karimun 100, Polres Natuna 14, Polres Lingga 98. Sedangkan Polres yang belum melakukan kegiatan tersebut adalah Polres Anambas.

Kegiatan penerangan dan penyuluhan MRS Festival dengan melibatkan pihak media baik media cetak maupun media elektronik,diantaranya Polresta Barelang sebanyak 15 kali, Polres Bintan 7 kali.

Sedangkan untuk video tron dan TV Tanjung Pinang, dilakukan oleh Polresta Barelang sebanyak 400 kali dan Polres Tanjung Pinan sebanayak 2 kali. Dengan total kegiatan yang dilakukan sebanyak 424 kali.

Selain melibatakan pihak media cetak dan media elektronik, kegiatan penerangan dan penyuluhan yang dilakukan di media social Facebook, Instagram, Twiter dengan pelaksanaannya, Ditlantas Polda Kepri dengan postingan kegiatan di Facebook sebanyak 15 dan Instagram sebanyak 15. Polresta Barerang dengan kegiatan yang diungga di media social FB sebanyak 150 dan Instagram sebanyak 220,Twiter sebanyak 30, Polresta Tanjung Pinang dengan postingan media social FB sebanyak 75 dan Instagram sebanyak 75, Polres Bintan dengan postingan media social FB sebnyak 150, Polres Karimun dengan postingan FB sebanyak 80,Instagram sebanyak 80, Polres Natuna dengan postinganFB sebanyak 72, Instagram sebanyak 30, Polres Lingga dengan postingan FB sebnyak 115, Instagram 139, Polres Anambas denga postingan FB sebanyak 1,Instagram sebanyak 1.

Total kegiatan informasi yang tersebar melalui media social (FB/IG/Twiter) sebanyak 1.248

Kegiatan MRS Festival yang tersebar melalui penyebaran dan pemasangan informasi yang dipajang di, Spanduk,Leaflet/brosur,stiker maupun baliho/ billboard.

Untuk informasi pelaksanaan MRS Festival yang dipajang di spanduk, dengan perincian, Ditlantas Polda Kepri sebanyak 4, Polresta Barelang sebanyak 85, Polres Tanjung Pinang sebanyak 4,Polres Bintan sebanyak 15, POlres Karimun sebanyak 6,Polres Natuna sebanyak 2, Polres Anambas sebanyak 1. Dengan total informasi yang tersebar melalui pemasangan spanduk sebnyak 117.

Untuk informasi MRS Festival yang tersebar melalui  Leaflet/brosur dengan perincian, Ditlantas Polda Kepri sebanyak 4, Polresta Barelang sebanyak 85,Polres Tanjung Pinang  sebanyak 4, Polres Bintan sebanyak 15, Polres Karimun sebanyak 6, Polres Natuna sebanyak 2,Polres Anambas sebanyak 1. Dengan total informasi yang terpasangan di  Leaflet/brosur sebanyak 6.250.

Informasi yang tersebar melalui pemasangan stiker dengan perincian pelaksanaan, Ditlantas Polda Kepri sebanyak  1, Polresta Barelang sebanyak 2.100, Polres Tanjung Pinang 1.000, Polres Bintan 200, Polres Karimun 1000, Polres Natuna 400,Polres Lingga 670. Total informasi yang disebarkan melalui stiker sebanyak 5.371.

Informasi MRS Festival yang disebarkan melalui Baliho/Bilboard, dengan perincian pelaksanaan, Ditlantas Polda Kepri sebanyak 3,Polresta Barelang 12, Polres Tanjung Pinang 2,Polres Karimun 5. Dengan total pembagian sebanyak 22. Sedangkan untuk penyebaran informasi MRS Festival melalui Banner dilakukan Polres Karimun sebanyak 8.

Selain itu, untuk menyukseskan kegiatan MRS Festival,beberapa kegiatan juga dilakukan Ditlantas Polda Kepri dan Satlantas Polres jajaran, berupa senam Kolosal Millenial di beberapa sekolah diantaranya, SMK Negeri TPI dengan peserta sebanyak 1000 orang,Gedung  Nasional dengan peserta sebanyak 300 orang dengan kegiatan berupa senam colossalzapin dan Maumere.

Kegiatan Safety Ridding dan Driving dilakukan Polres Lingga dengan melibatkan 8 orang peserta, kegiatan Freestyle tanggal 11 Februari 2019 dilapangan Engku Putri dengan melibatkan 100 orang

Kegiatan Safety Ridding dan Driving dengan melibatkan Karyawan dan Karyawati Showroom Honda Batam,sebanyak 300 orang, Security PT.Osi Electronics Batamindo sebanyak 200 orang, supir bus PT Indofast sebanyak 250 orsang, pegawai Fire Safety Batamindo sebanyak 350 orang, serta masyarakat kepengurusan Laka Lantas sebanyak 60. Dengan total pserta kegiatan Safety Riding dan Driving sebanyak 6.850 orang.

Untuk menyukseskan Program MRS Festival, dilakukan dengan melibatakan jaringan relawan melalui media social Facebook,Instagram dengan total pendukung sebanyak 421 dengan jumlah jaringan sebanyak 150 dan operator jaringan sebanyak 100 orang. (CNI-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.