Sunatan Massal Gratis di Desa Kayeli, Menyambut 1 Dekade angkatan 09

Kesehatan

Namlea,CakraNEWS.ID- Anak muda yang tau bangun negeri adalah anak muda yang mau berbuat untuk negeri. Anak muda yang bisa mengekspresikan dan mengeksistensikan diri mereka untuk bangun negeri. Sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian anak-anak angkatan 09 Pulau Buru melakukan sunatan massal di Desa Kayeli Kabupaten Buru, Rabu (1/5/2019).

Sunatan Massal yang dilakukan anak-anak angkatan 09 Namlea juga merupakan rangkaian awal kegiatan  menuju satu dekade atau 10 tahun kebersamaan. Desa Kayeli dipilih sebagai salah satu sasaran sunatan massal ialah karena desa yang sedikit susah di jangkau dan masih mengalami keterbelakangan.

Menurut ketua panitia Munawir Galela kegiatan sunnatan massal menuju satu dekade angkatan 2009 ini sudah disiapkan jauh hari .

“Sebenarnya kegiatan sunnatan massal ini dilakukan tahun kemarin tapi karena banyak kendala jadi kegiatan ini baru bisa terealisasikan hari ini,” tuturnya.

Jumlah pasien yang ikut dalam sunnatan massal sebanyak 33 orang. Terdiri dari anak-anak yang berusia 10 tahun dan 7 tahun. Kegiatan sunatan massal ditangani oleh satu orang dokter dan 7 orang perawat yang sudah ahli dalam bidangnya. Kegiatan ini pun disambut baik oleh masyarakat setempat dan Kepala Desa.

“Katong sangat bersyukur ada ibu-ibu dan bapak-bapak yang datang jauh-jauh par mau sunat ktong pung anak. Apalagi ktong seng disuruh par bayar ini gratis Katong sangat bahagia,” kata ibu Eni salah satu orang tua pasien yang disunati

Kegiatan sosial seperti sunatan massal bukan kegiatan sosial yang baru pertama dilakukan oleh anak-anak muda ini.

Sudah banyak kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk membantu pemerintah daerah seperti memberikan bantuan pakaian serta bahan sembako kepada kaum mualaf di desa Silewa dan bagi-bagi nasi bungkus gratis untuk buka puasa kepada tukang becak dan warga dipasarkan Namlea. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *