Survei Indikator: Masyarakat Rasakan Nyaman dan Aman saat Mudik Lebaran 2024

Adventorial Nasional News Polri

Jakarta, CakraNEWS.ID- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengerahkan 155.165 personil dalam Operasi Ketupat 2024 untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran arus mudik lebaran. Hal itu berbanding lurus dengan tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja kepolisian.

Dari hasil Survei Indikator Politik yang melakukan evaluasi mudik lebaran 2024, menilai sebanyak 73,9 persen masyarakat puas dengan penyelenggaraan mudik tahun ini. Bagi mereka yang melaksanakan mudik, tingkat kepuasannya meningkat menjadi 90,4 persen.

“Pengaturan lalu lintas yang merasa puas ada 78,9 persen selama arus mudik dan arus balik cukup tinggi. Pengaturan lalulintas yang menentukan kelancaran mudik, ada rekayasa lalulintas, oneway, Contraflow dan sebagainya,” kata Peneliti Indikator Bawono Kumoro dalam rilis survei secara daring, Selasa (14/5).

Lebih lanjut, seluruh responden juga merasakan mudik tahun ini lebih lancar dibandingkan dengan tahun lalu dengan tingkat kepuasan 82,9%. Sementara, mereka yang melakukan khusus melakukan mudik juga setuju dengan tingkat kepuasan 87,9%.

Selain tingkat kepuasaan masyarakat yang merasa nyaman dengan kelancaran mudik, publik juga menilai positif dengan keamanan mudik tahun ini. “Dari sosial demografi menilai positif keamanan mudik tahun ini,” ucapnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *