Syukuran HUT Polairud, Kapolda Harapkan Peningkatan Personil Amankan 2 Ivent Nasional

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID– Hadiri perayaan syukuran HUT Polairud ke-68, yang berlangsung di Gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri, Selasa (4/12/2018) Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK, harapkan adanya peningkatan personil Pol Air dalam mengamankan jalannya Operasi Lilin tahun 2018, Pengamanan Natal dan Tahun Baru, serta Operasi Mantap Brata, Pengamanan Pemilu tahun 2019.

HUT Polairud ke-68 ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pemilu 2019 Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

“Dalam waktu dekat ini kita juga akan mengadakan operasi lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Operasi Mantap Brata 2019. Dalam kesempatan ini, tentunya meningkatkan semangat personel sesuai dengan tema ‘Dengan semangat promoter, Polairud siap mengamankan Pemilu 2019 dalam rangka mendukung pembangunan nasional’,” ujar Kapolda Kepri.

Selain itu, Kapolda Kepri mengapresiasi Polairud dalam penegakan hukum. Pasalnya, berbagai kasus berhasil diungkap, mulai illegal fishing, penyelundupan dan human trafficking.

“Kalau dari negara luar saja mau mencuri hasil laut kita, kenapa kita tidak menjaga laut yang kaya itu. Tidak hanya itu, Polairud juga aktif dalam bantuan kemanusiaan, serta bantuan logistik terhadap bencana alam seperti di Lombok, Sulawesi tengah dan korban kecelakaan pesawat Lion Air di Kerawang Jawa Barat,” pungkas Jenderal Bintang Dua ini.

Sementara itu, dengan luas wilayah Kepri sebesar 253.617 Km dimana 96% merupakan daerah perairan dan letak geografisnya merupakan wilayah perbatasan negara. Olehnya, Dit Polair Polda Kepri harus mampu mengatasi berbagai potensi kerawanan yang ada seperti illegal fishing, people smuggling, illegal logging, penyelundupan dan kejahatan lintas batas negara.

Kapolda juga berharap kedepan dapat meningkatkan kerjasama yang baik dalam mewujudkan kondisi kamtibmas Kepri yang aman, damai dan kondusif, utamanya diwilayah perairan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.