Taat Kepada Anjuran Pemerintah, KASET KOMPOLNAS RI Olaraga Treadmill Sehatkan Tubuh Cegah Covid-19

Kesehatan

Jakarta,CakraNEWS.ID- Penyebaran corona virus (Covid-19) yang begitu masive di Indonesia menjadikan Pemerintah mengambil langkah-langkah cepat dan tepat, salah satunya mengajurkan warganya untuk tetap tinggal di rumah, melaksanakan aktifitasnya dari dalam rumah.

Keseharian menjalankan aktiftas di rumah, tidak mengurangi aktifitas berolahraga yang dilakukan oleh Kepala Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) RI, Brigjen Pol Purwolelono,S.IK,MM.

Ditemani sang istri tercinta, Ny Ledy Purwolelono, Jenderal bintang satu itu, memulia aktifitas berolahraga Treadmill atau bersepeda statis yang tersedia diruangan olahraga di rumah kediamannya, Minggu (22/3/ 2020).

Menurutnya, aktifitas berolahraga yang dilakukan dirumah, merupakan langkah  untuk, mentaati anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah sebagai salah satu kewajiban warga negara, karena dengan ketaatan masyarakat kepada pemerintah, tentunya akan terciptalah keamanan, ketertiban, kelancaran serta kemakmuran sebuah negara.

“Tidak ada kata lain, ikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Tinggal atau berdiam di rumah tentu saja bukan berarti tidak melakukan aktivitas apa-apa. Bagaimana tubuh kita tetap bugar, tetap sehat. Tentu saja dengan meluangkan sedikit waktu kita untuk berolah raga di rumah, dapat melakukan Treadmill atau bersepeda statis sebagai pengganti bersepeda out door,”tutur Kaset Kompolnas RI.

Mantan Irwasda Polda Kepri itu menuturkan, dengan menentukan target latihan, kita akan mendapatkan manfaat dari olah raga di dalam rumah.

Sebagai contoh; dengan bersepeda statis menentukan target jarak setiap latihan kurang lebih 20 km yang ditempuh dan membutuhkan waktu 58 menit sehingga menghasilkan 580 kalori yang terbakar. Latihan di rumah ini menurut saya lebih berat dari pada bila kita laksanakan olah raga di luar rumah.

“Kita dengan sabar menempuh target yang telah ditetapkan sebelumnya, In Syaa Allah bila dapat kita lakukan setiap ada kesempatan untuk berolah raga, tubuh kita akan bugar, tetap sehat dan minimal kita telah mengikuti anjuran pemerintah untuk tinggal dan diam di rumah agar tidak tertular atau menularkan covid-19,”Ujarnya.

“Mari tetap ikuti dan laksanakan anjuran Pemerintah untuk melakukan semua aktifitas kita di dalam rumah. Semoga Allah Swt senantiasa berikan kesehatan kepada kita sekalian dan terhindar dari Corona Virus. Tetap sehat, Tetap semangat, Sukses selalu,”Ajaknya. (CNI-01)

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.