Tak Terkait Terorisme, Densus 88 Temukan Bahan Peledak di Bandung

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID- Densus 88 Antiteror Polri menjelaskan, penemuan bahan peledak TNT hingga senjata api berpeluru aktif di sebuah gedung di Jalan Asia Afrika Bandung tidak terkait dengan aksi terorisme.

“Insya Allah tidak ada (tak ada kaitan dengan terorisme),” kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Aswin mengatakan tidak ada kelompok terkait terorisme yang pernah tinggal di gedung tersebut. Dia menyebut hal itu didasarkan pada pemeriksaan data base yang ada.

“Sudah kami periksa ke data base. Saat ini belum ada riwayat jaringan kelompok teror yang tinggal di tempat tersebut,” ujarnya.

Namun demikian, Aswin menyebut Densus 88 tetap mencari pemilik bahan peledak dan senjata tersebut. Meski belum ada indikasi terkait terorisme.

“Tentu tetap didalami dan di-profiling. Namun sejauh ini belum ada indikasi yang mengarah terkait pada jaringan kelompok teror,” imbuhnya.

Sebelumnya, bahan peledak TNT hingga senjata api berpeluru aktif ditemukan di sebuah gedung di Jalan Asia Afrika, Bandung. Benda tersebut ditemukan warga yang sedang membereskan gedung.

“Dilaporkan ke kami jam 20.30 malam,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung, dikutip dari detikJabar, Selasa (7/6/2022).

Aswin mengatakan bahan peledak TNT hingga senjata tersebut ditemukan saat warga hendak membereskan gedung yang sudah lama kosong itu. Rencananya, gedung tersebut akan direnovasi. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.