Tali Silatuhrami Salam Dan Sarane, Jemaat GPM Rehobot Buka Puasa Bersama Umat Muslim Waringin-Kota Ambon

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID- Indahnya kebersamaan dalam merajut talisilatuhrami Salam (Muslim) dan Sarane (Kristen) dikalangan umat beragama yang ada di Kota Ambon Provinsi Maluku, warnai jalannya acara buka puasa bersama Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Rehobot dengan umat Muslim Waringin RT 001/03, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon,Sabtu (25/5/2019).

Kegiatan buka bersama umat kristiani Jemaat GPM Rehobot bersama umat muslim Waringin Kelurahan Wainitu tersebut, merupakan sebuah gagasan yang dilakukan oleh Aparat Teritorial (APTER) bersama masyarakat dalam mewujudkan kerukunan dan kedamaian di kehidupan umat beragama yang ada di Kota Ambon.

Warga Jemaat GPM Rehoboth (Kristen) dan Muslim antusias dan membaur dalam buka puasa bersama ini. Mereka menikmati makanan berbuka dengan senyuman lebar, mereka bersama-sama menempati tenda yang dibangun.

Ketua Majelis Jemaat GPM Rehoboth Pdt. H. Thenu, S.Th, menyatakan dengan terbentuknya acara buka puasa ini, sangatlah baik manfaatnya, katong samua Basudara, semoga tercipta suasana kekompakan dan silaturahmi dan hubungan orang Basudara tetap terpelihara dengan baik.

“Kedepan kita lebih baik lagi dalam menjaga silaturahmi yang telah tumbuh dan berakar dalam hubungan erat orang basudara,” tutur Pdt. H. Thenu

Menurutnya, dengan cinta kasih seperti ini umat beragama di Kota Ambon dapat terus menjaga kehidupan bersama, kerukunan, toleransi dan berbagai hal yang positif kepada sesama.

“Hanya dengan kehidupan kerukunan kita semakin baik, sehingga kedepan akan semakin damai dan aman. Selain kegiatan buka puasa ini, ada banyak kegiatan kedepan yang dapat merajut kebersamaan kita antar umat beragama,”Harapnya

Senada dengan itu, Sekretaris Kota Ambon, A G Latuheru, SH, M.Si, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas acara buka puasa bersama yang dilakukan oleh umat kristiani jemaat GPM Rehobot  bersama umat muslim Waringin,Keluarhan Wainitu, dalam memperkokoh talisilatuhrami dan kerukunan umat beragama yang ada di Maluku khususnya di Kota Ambon.

“Dengan tercipta agenda buka puasa ini dapat tercipta suasana hidup orang basudara yang manis antara basudara jemaat Rehoboth dengan basudara muslim di Waringin ini. Harapan kami acara buka puasa ini tetap terjaga dan akan juga kita buat Natal bersama dengan basudara samua yang ada di Waringin ini. Semoga dengan buka puasa bersama dapat terjalin dengan baik silaturahmi dan hubungan orang basudara tetap harmonis dan tetap terjaga,”ungkap Sekot Ambon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *