Terlibat Aksi Balap Liar, Puluhan Remaja Beserta Sepeda Motor Diamankan Tim Patroli K2YD Poresta Barelang

Hukum & Kriminal

Kepri,CakraNEWS.ID- Puluhan remaja yang terlibat dalam aksi balapan liar dibeberapa wilayah di Kota Batam, berhasil diamankan oleh personil Patroli gabungan Polresta Barelang,dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatakan (K2YD), pada Sabtu (25/5/2019).

Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol, S.Erlangga dalam rilisnya kepada Wartawan, Minggu (26/5/2019) mengatakan,patroli K2YD yang dilakukan oleh patroli gabungan Sat Samapta Polresta Barelang diwilayah hukum Polresta Barelang dengan melibatkan Unit Turjawali 421,425,426, personil Batara Biru Polsek Batam Kota serta Patwal jajaran Satlantas Polresta Barelang yang dipimpin oleh IPDA Sofrinal.

Patroli K2YD yang dilakukan oleh personil gabungan Polresta Barelang tersebut di mulai pada Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 20.00 WIB, hingga Minggu (26/5/2019) pukul 06.00 WIB, dengan sasaran adalah aksi premanisme,senjata tajam, narkoba, curat, curas, curanmor (C3), minuman keras (Miras), orang-orang yang dicurigai, orang yang tidak mempunyai identitas, serta balap liar.

“Patroli Premanisme ini dilaksanakan karena didapatkannya laporan masyarakat baik dari media sosial ataupun langsung pengaduan dari masyarakat tentang adanya gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat Kota Batam. Merespon hal tersebut Patroli Premanisme Sat Samapta Polresta Barelang melaksanakan giat dengan cara Mobiling dengan menggunakan patroli mobil mengelilingi beberapa wilayah yang ada di Kota Batam. Mengingat  bulan Suci Ramadhan banyak dijadikan ajang untuk kumpul-kumpul para remaja dan dijadikan ajang balapan liar. Olehnya itu jajaran Turjawali Polresta Parelang meningkatkan Patroli dan mendapati Remaja yang melaksanakan balapan liar,”ungkap Erlangga

Ia mengatakan, Patroli K2YD oleh personil gabungan Polresta Barelang tersebut, dilakukan dengan Mobiling di seputaran wilayah Legenda Malaka dan Simpang Helem yang dianggap rawan guna antisipasi C3, premanisme dan antisipasi balapan liar dan kriminal lainya.

Dalam melaksanakan patroli K2YD tersebut, Tim Patroli Polresta Barelang, melakukan pemeriksaan terhadap para pemuda  yang mencurigakan yang sedang mengendari motor dan mobil dibeberapa ruas jalan serta melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan dan barang bawaaan yang dibawa oleh sih pengendara motor.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap para pemuda yang berada di beberapa pinggiran jalan, tim Patroli K2YD Polresta Barelang juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan yang dibawa oleh mobil box, truck, vans termasuk  penegdara motor dsan mobil dokumen barang dan kelengkapan kendaraan-nya

“Hasil giat Patroli K2YD Premanisme yang dilakukan oleh Patroli Gabungan Polresta Barelang tersebut, berhasil membubarkan balapan liar, di seputaran Vihara Sei Panas,Legenda, Simpang Helem, depan PT Cladect, SPBU depan Kodim, dan Sei Panas. Hal ini dilakukan agar tercipatanya situasi yang aman dan kondusif, serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang ada diwilayah Kota Batam,”tutur Perwira Polri berpangkat tiga melati itu.

Ia mengungkapkan, selain berhasil membubarkan aksi balapan liar yang dilakukan oleh para remaja di beberapa ruas jalan di Kota Batam, hasil giat Patroli K2YD Premanisme Polresta Barelang tersebut juga berhasil mengamankan 10 unit kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan. Barang bukti tersebut, langsung dibawa ke Baur Tilang Satlantas Polrsta Barelang guna diproses lanjut. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.