Tampil Terbaik Di Pesparawi Mabes Polri, Personil Polda Maluku Dapat Piala Dan Penghargaan Dari Kapolda

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Penampilan terbaik personel Polda Maluku di panggung pesta paduan suara gerejawai yang dilaksanakan Mabes Polri beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

Bentuk apresasi atas prestasi bagi personil Polda Maluku, yang menjuarai peringkat ke-2 Pesparawi Mabes Polri, dilakukan Kapolda Maluku dengan memberikan penghargaan berupa piala dan sertifikat penghargaan.

Pemberian piala dan sertifikat bagi personil Polda Maluku, berlangsung dalam upacara yang di gelar di lapangan upacara Polda Maluku, turut di hadir oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes dan seluruh pejabat utama Polda Maluku, Senin (30/10/2022).

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para personel Polda Maluku yang tegabung dalam vokal grup Pesparawi kategori Polri.

“Saya atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan terima kasih kepada tim vokal grup rohani Kristiani kita yang kemarin sudah mendapatkan juara dua tingkat Nasional,” kata Irjen Latif.

Prestasi yang diraih tersebut, kata Kapolda patut diapresiasi dan disyukuri. Sebab, dari 34 Polda di seluruh Indonesia, Polda Maluku bisa keluar sebagai juara 2.

“Kita patut bersyukur karena dari 34 Polda yang ada di Indonesia Polda Maluku bisa berhasil meraih juara dua tingkat Nasional dan saya mau sampaikan kita Polda Maluku boleh kalah pada lomba-lomba yang lain tapi untuk paduan suara dan nyanyi, maka Maluku adalah tempatnya olehnya itu kita harus juara,” ucapnya.

Selain vokal grup, apresiasi dan penghargaan serupa juga diberikan Kapolda kepada pelatih tim Polda Maluku yakni Dece Latumapelwa.

Irjen Latif menilai Dece Latumapelwa telah memberikan pelatihan dan membimbing vokal grup secara maksimal. Buktinya, vokal grup Pesparawi Polda Maluku dapat keluar sebagai juara 2.

“Kita tahu bersama bahwa informasi untuk lomba paduan suara gerejawi kategori Polri tingkat Nasional kemarin sangat singkat. Namun dengan kesiapan personel kita dan didukung oleh pelatih Bapak Dece yang sudah maksimal akhirnya tim paduan suara Salawaku Emarina kita bisa diberangkatkan untuk mengikuti lomba dan akhirnya keluar dengan juara dan ini sangat membanggakan dan membawa harum nama Polda Maluku di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Irjen Latif mengajak seluruh personel Polda Maluku untuk dapat meningkatkan prestasi dan kinerjanya yang terbaik, khususnya dalam pelayanan publik.

Para personil Polda Maluku dan Jajaran diminta dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman secara maksimal kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat kembali percaya kepada Polri.

“Kita tidak bisa memaksakan masyarakat untuk percaya kepada kita dengan cuma jargon-jargon yang kita buat. Namun masyarakat akan bersimpati dan mendukung kita di kala mereka bisa melihat langsung semua kerja maksimal dan pelayanan terbaik yang kita lakukan,” harapnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.