Apresiasi Penghargaan Dari BPJS, Kapolda Maluku Minta RSB Tingkatkan Pelayanan

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Ambon secara resmi menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan Pusat sebagai salah satu Fasilitas Kesehatan (Faskes) terbaik di wilayah Indonesia Timur dalam segi pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan dari BPJS Kesehatan Pusat diserahkan melalui Kepala BPJS Kesehatan cabang Ambon, H.S Rumondang Pakpahan. Penghargaan diterima oleh Kepala RSB Ambon, Kompol dr. Chandra Tanoesan.

Penyerahan piagam pengharagaan tersebut disaksikan langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, usai apel pagi di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (31/10/2022). Saat penyerahan penghargaan tersebut turut hadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes dan seluruh pejabat utama Polda Maluku.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak BPJS yang sudah memberikan penilaian dan penghargaan dan terkhusus Rumah Sakit Bhayangkara kita yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada anggota Polri dan masyarakat,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Menurut Kapolda, penilaian yang dilakukan BPJS Kesehatan bukan saja untuk RSB Ambon semata, tetapi seluruh Rumah Sakit atau Faskes yang berada di wilayah Timur Indonesia.

“Sehingga kita patut bersyukur bahwa dari sekian banyak Rumah Sakit yang ada ini Rumah Sakit Bhayangkara Ambon dinilai menjadi Rumah sakit dengan pelayanan terbaik di wilayah Timur Indonesia,” ucapnya.

Dengan penghargaan yang diterima tersebut, Irjen Latif meminta kepada RSB Ambon agar dapat menjadikannya sebagai motivasi untuk terus meningkatkan pelayanannya baik kepada anggota Polri dan keluarga, maupun masyarakat.

“Saya minta agar tidak ada lagi pelayanan kesehatan anggota polri dan masyarakat yang tidak maksimal di Rumah Sakit Bhayangkara, karena kita tahu bersama bahwa Rumah Sakit kita ini juga sering menjadi tujuan rujukan pasien dari Rumah Sakit lain yang ada di Maluku ini. Olehnya itu seiring dengan arahan saya tentang peningkatan pelayanan dan profesional tenaga medis maka pelayanan yang terbaik wajib diberikan kepada seluruh anggota polri bersama keluarga dan masyarakat yang ada di Maluku ini,” pintanya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.