Tanamkan Jiwa Sportivitas Anak Usia Dini, Ina Latu Maluku Buka Turnamen Liga Pelajar

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID—INA Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad membuka turnamen sepakbola tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kota Ambon di Lapangan Bola Hatukau Galunggung kota Ambon, Sabtu (11/03). Pembukaan ditandai dengan tendang bola pertama langsung oleh Ina Latu Maluku.

Dalam sambutannya, Ina latu menekankan persoalan kesehatan yang berkaitan dengan stunting serta pendidikan karakter sprotivitas anak-anak.

Sebelumnya dirinya menyampaikan apresiasi serta kebanggaanya atas inisiatif gelaran liga pelajar tersebut. Menurutnya, kegiatan demikian perlu dilkukan secara rutin setiap tahunnya.

“Ini merupakan hal-hal positif yang harus terus dibuat rutin, untuk kegiatan anak-anak kita ini di sini tentunya adalah niat untuk pembinaan dan mencari bibit-bibit anak kita,” ungkapnya.

Dikatakan, melalui kegiatan liga pelajar SD maupun SMP, bisa diarahkan untuk mendapatkan bibit pemain sepak bola yang baik.

“Karena kita semua tahu Maluku ini tempat, gudangnya pemain-pemain sepak bola. Kalau bukan sekarang kita sering melakukan kegiatan ini lalu bagaimana kita akan tahu bahwa ada anak-anak kita yang mempunyai talenta yang mempunyai kelebihan untuk bisa bermain sepak bola,” jelas Widya.

“ini adalah saat yang luar biasa kalau bukan kantong siapa lagi bikin seperti ini, kalau bukan sekarang kapan lagi kita akan buat seperti ini sudah saatnya olahraga yang ada di Maluku olahraga cabang olahraga apapun itu sudah harus bergerak sudah harus bangkit dari dari kurang sekali melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” tambah dia menjelaskan.

Lanjut dikatakan, dengan adanya kegiatan olah raga pelibatan anak-anak pelajar, akan berdampak baik pada pola hidup sehat.

Widya kesempatan itu memberikan masukan kepada panitia. Bahwasanya, kedepan sebelum mengadakan kegiatan turnamen seperti ini pastinya ada pertemuan untuk memberikan edukasi atau sosialisasi bahwa pentingnya hidup sehat pentingnya juga makan sehat, karena ini anak-anak kita adalah generasi penerus dan generasi muda yang akan kita harapkan untuk bisa bersaing di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Widya juga menyentil agenda seperti ini harusnya bisa berkolaborasi dengan dinas pendidikan Kota Ambon,  melalui isu-isu yang sekarang sedang kita angkat yang sekarang menjadi program nasional program prioritas nasional yaitu tentang stunting contohnya atau gizi buruk dan lain-lainnya.

“anak-anak kita perlu diberikan sosialisasi untuk makan sehat karena mereka juga perlu tahu perlunya makanan sehat bagi tubuh mereka anak-anak SD maupun SMP. Ini adalah masa pertumbuhan mereka sehingga perlu diberikan makanan yang sehat,”ucapnya

Widya mengingatkan kepada anak-anak yang tergabung dalam team bola dari pelbagi sekolah untuk menanamkan sportivitas.

“Mengikuti turnamen ini menang maupun kalah itu sudah biasa tapi yang terpenting adalah anak-anak harus sportif dan tidak boleh ada yang berkelahi. Momen seperti ini adalah momen bersilaturahmi satu dengan yang lain. Bahwa ini, adalah ajang-ajang positif sehingga kalian tidak hanya bermain sepak bola saja tetapi terus membangkitkan semangat buat anak-anak semua agar lebih bagus kedepannya,”tutup Widya Pratiwi.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dinisiasi Askot PSSI kota Ambon yang diketuai Saidna Azhar bin Taher berkolaborasi dengan Forkami negeri Batumerah yang diketuai Alham Valeo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Kepala Pemerintahan Negeri Batumerah beserta para saniri dan pengurus FORKAMI Negeri Batu Merah.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *