Tanamkan Mental Juara, Hambra Samal Temui Tim Voli NLSC-02 Asal SBB di Ambon

Adventorial News Olahraga

Ambon, CakraNEWS.ID– Nyong Lisabata Selection Club (NLSC-02) tim bola Voli asal kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mendapat dukungan penuh dari tokoh nasional asal Maluku, H. Hambra Samal.

Dukungan Hambra kongkrit ketika dirinya meluangkan waktu menemui para atlet muda dari desa Lisabata kecamatan Taniwel di lingkungan Bandara Pattimura sesat sebelum peswat yang akan ditumpanginya lepas landas dari kota Ambon, Senin (17/01).

Mantan deputi infrastruktur dan bisnis BUMN itu memberikan penguatan moril dan semangat sprotivitas kepada para atlet.

Official team voly Lisabata putra melalui Sutha Tangkota kepada media mengakui, pertemuan singkat antar para pemain dengan tokoh nasional kebanggaan orang SBB itu merupakan vitamin yang dapat mendongkrak semangat juang di dalam tim.

“Tentu kami seakan mendapat vitamin dan termotivsi untuk harus menjadi yang terbaik dalam momentum ini,” ungkapnya

Dikatakan, dorongan Samal melalui motivasi dan nasihat kepada team Nyong Lisabata Selection Club (NLSC-02) U-17 sangat penting untuk menumbuhkan mental juara.

Diakui pula, selain memberikan motivasi dan dorongan, Samal juga memberikan buah tangan untuk kepentingan proses selama mengikuti pertandingan di kota Ambon.

Untuk diketahui, Nyong Lisabata Selection Club (NLSC-02) telah melaju ke babak semi final setelah melumpuhkan tiam voli asal Hatiwe kota Ambon di babak perempat final hari Sabtu lalu.

Tim NLSC-02 berasal dari Anak Negeri Lisabata Sendiri di antarannya, Rafli Kakaly, Zainudin Pattilouw, Abdul Lohi, Abdul Wambes, Badrun Hatumena, Safril Kohunussa, Abdul Wabula, Arizona Pattilouw, Rajab Pattilouw dan Ipal Bugis

Hambra Samal dikonfirmasi media ini mengakui telah menemui para pemain NLSC-02.

Singkat dikatakan, turnamen ini kiranya menjadi embrio dalam mengukur kemampuan tim hingga pada akhirnya dapat mewakili kabupaten SBB secara khusus, dan mewakili Maluku secara umum di kancah nasional.

Selain itu, diakui penguatan secara mental untuk terus menampilkan yang terbaik disampaikan dalam pertemuan singkat tersebut.

“Olahraga menyatukan kita. Jangan lupa belajar, sholat dan berdoa. Berusaha dan optimis. Tinggikan sprotivitas semoga dari tim ini bisa membanggakan kita semua dari SBB khususnya dan dari Maluku umumnya,” pungkasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *