Pemda SBB Serahkan Gedung Sanika Satyawada Kepada Polres SBB

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Bupati Seram Bagian Barat ,Timotius Akerina tanda tanggani akta pemyerahan penyerahan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang dinamakan Sanika Satyawada.

Gedung yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, diterima langsung oleh Kapolres, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, sekaligus melakukan peresmian.

Informasi CakraNEWS.ID yang dihimpun pada Sabtu (14/01) menyebutkan, serah terima gedung SPKT itu digelar hari Rabu 12 Januari 2022.

Kapolres, mengatakan harapan para personil Polres SBB yang pesat terhadap Gedung SPKT yang baru ini, untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat.

“Selain dari harapan itu Kami dari Polres SBB ada program dari Bapak Kapolri dalam program presisinya di mana ada transformasi pelayanan publik salah satu Implementasi dari Polres SBB ,adalah Kita membangun sarana prasarana yang dapat digunakan oleh warga SBB,” akuinya.

Kapolres mengakui Gedung SPKT yang baru diresmikan itu, merupakan kerinduannya saat pertama kali menginjakan kaki di lingkungan Polres SBB.

“Pada saat Saya datang Bertugas di SBB ini, Saya melihat Masyarakat datang ke polres ini minta pelayanan masuk dari penjagaaan dan putar ke belang dapat pelayanan. Setelah dapat pelayanan dia balik lagi ke dalam.”

“Disanalah pelayan sidik jari dilaksanakan sehingga, tenaga yang masyarakat yang dikorbankan, bukan hanya datang dari rumah harus berkorban uang, sampai Disini juga Dia korban tenaga untuk berurusan. Masyarakat masuk dari Pintu penjagaan putar lagi ke belakang, dari belakang dia harus mutar masuk lagi kedalam baru dapat pelayanan,” tambah Kapolres menjelaskan kondisionalnya.

Diakuinya, seiring berjalannya waktu terbangunlah Bangunan SPKT yang merupakan suatu kerinduan semua pihak di lingkungan Polres SBB.

“dan Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati atas bantuannya karena Bagunan SPKT ini dibangun mengunakan Dana Anggaran APBD tahun Anggaran 2020,” bebernya.

Dan bangunan ini, didalamnya ada pelayanan SKCK, ada pelayanan Sidik Jari. Ada pelayanan pengaduan warga Masyarakat bagi oknum oknum anggota Polisi yang Nakal di Polres ini, kecuali pelayanan Lantas karena Samsat punya gedung pelayanan tersendiri.

Butar Butar juga berharap dengan ditempatinya gedung pelayanan baru dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada Warga Masyarakat.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *