Tatap Muka dengan Kapolda, Ini Penyampaian Kapores Aru

Militer Polri

Kepulauan Aru, CakraNEWS.ID- Kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa (15/9/2020), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Drs.Baharudin langsung menggelar tatap muka bersama jajaran Polres Kepulauan Aru.

Dalam acara tatap muka bersama itu, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto menyampaikan situasi Kabupaten Kepulauan Aru serta berbagai kendala yang dialami oleh Polres Kepulauan Aru.

Kata Budiarto, Aru adalah daerah Kepulauan yang luasnya 55.270.22 M², dengan jumlah penduduk sebanyak 105.742. Kendala yang dihadapi adalah perbandingan jumlah personil polres dan Polsek jajaran dengan luas wilayah dan resiko 1 berbanding 145.1 Km².

Dijelaskan, terkait situasi pengamanan di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru, sudah ada empat Polsek  antara lain, Polsek Pulau-Pulau Aru, Polsek Aru utara/ Marlasi, Polsek Aru tengah/ Benjina, Polsek Aru Selatan/Jerol. Kemudian ada Polsubsektor antara lain Polsubsektor KP3, Polsubsektor Koijabi/Aruh Tengah Timur,Polsubsektor Longgar/Aru Tangah Selatan, Polsubsektor Meror/ Aru Selatan Timur,” jelas AKBP Eko Budiarto.

Baca Juga: Kunker Ke Kepulauan Aru, Kapolda Maluku Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada

Selain menjelaskan letak geografis Kepulauan Aru dan kendalanya, Budiarto juga menjelaskan tentang kesiapan pengamanan Pilkada kepada Kapolda. Menurut Budiarto, kesiapan jelang Pilkada serentak di Kabupaten Kepulauan Aru pada 9 Desember 2020 mendatang, semua sudah dilaksanakan dengan baik.

Dijelaskan, ada dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang akan bertarung pada Pilkada Aru 2020 mendatang. Dua bakal calon itu antara lain Bapasalon Bupati dan Wakil Bupati Dr Johan Gonga dan Muin Sogalrey Dengan sandi JOIN, Timotius Kaidel dan Lagani Karnaka dengan sandi KAKA.

Bapaslon Johan Gonga dan Muin Sogalrey diusung oleh sembilan Partai antara lain; Nasdem (5 kursi), PDIP (3 kursi), PKPI (2 kursi), Hanura (1 kursi), PPP (1 kursi), Gerindra (3 kursi), Perindo (1 kursi), Berkarya, (1 kursi) dan Demokrat (2 kursi). Sementara untuk Bapaslon Timotius Kaidel Lagani Karnaka diusung oleh tiga Partai yakni Partai PKB (4 Kursi), Partai Golkar (1 kursi) dan Partai PKS (1 kursi).

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar dalam arahannya intinya menegaskan, Dalam melaksanakan tugas selaku pimpinan dirinya lebih percaya kepada anak buah dari pada pengusaha terhebat sekalipun.

“Saya lebih percaya anggota saya, jadi lakasanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” tandas Kapolda. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.