Temui Kapolda Maluku, Ketua Bawaslu Minta Dukungan Dan Partisipasi Pembentukan Sentra Gakkumdu Pemilu 2024

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kesiapan jelang pemilihan umum (PEMILU) yang akan berlangsung di tahun 2024, dilakukan  Badan Pengawasan Pemilih Umum (BAWASLU) Provinsi Maluku, dengan meminta dukungan dan partisipasi Polda Maluku untuk terlibat dalam Sentral Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu).

Permohan tersebut, di ungkapkan ,Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku, Astuti Usman, saat bertemu dan berbincang dengan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, di Kota Ambon, Selasa (19/7/2022).

“Menjelang Pemilu 2024 mendatang, Bawaslu Provinsi Maluku, akan membentuk Sentra Gakkumdu. Kami mohon dukungan dan partisipasi Polda Maluku dalam memasuki Pemilu Tahun 2024,”pinta Astuti Usman.

Ia mengaku, sinergitas dan hubungan kerja sama yang di bangun selam ini antara Bawaslu dan Polda Maluku berjalan sangat baik.

“Tujuan silaturahmi untuk meningkatkan hubungan kerja sama dalam rangka memasuki tahapan Pemilu Tahun 2024,” ungkap Astuti Usman.

Meresponi permohan dari Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Kapolda Maluku menyarankan agar menghadapi Pemilu 2024, dilakukan rapat evaluasi pada pelaksanaan pesta demokrasi di tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Kapolda, rapat evaluasi penting dilakukan agar dapat mengetahui kelemahan atau permasalahan sehingga bisa diperbaiki.

“Kami menyarankan perlu diadakan rapat evaluasi pelaksanaan pada pemilu sebelumnya sehingga ada saran dan solusi,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengaku Polda Maluku siap mendukung Bawaslu dalam melakukan pengawasan pelaksanaan pesta rakyat lima tahunan tersebut.

“Polda Maluku siap mendukung Bawaslu dalam pelaksanaan tahapan Pemilu Tahun 2024,” ujarnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.